[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

BnTeT & Somebody Kena Redam, TyLoo di Ujung Tanduk

MikeApalah
20/02/2018 11:25 WIB
BnTeT & Somebody Kena Redam, TyLoo di Ujung Tanduk
hltv.org

Strategi tim Heroic untuk meredam BnTeT dan somebody berbuah manis dengan kemenangan 2-0 atas tim TyLoo. Tampil agresif setelah berhasil kalahkan Fnatic di pertandingan sebelumnya, TyLoo harus menghadapi tembok tebal dari tim Heroic yang bermain sangat disiplin. Peacemaker, sang pelatih tim Heroic, (sebelumnya juga pernah di TyLoo) sangat jitu dan fasih dalam meredam agresivitas BnTeT ataupun somebody.

Map 1 Inferno
Satu kelemahan TyLoo yang langsung dimanfaatkan oleh Heroic adalah handgun round. Terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir, TyLoo gagal memenangkan 1st round yang biasanya harus memaksa save di round selanjutnya. Meski BnTeT menyelamatkan round kedua dengan triple kill-nya, namun Heroic berhasil mencuri tiga ronde berikutnya untuk unggul 4-1.

Peacemaker juga melancarkan taktik untuk lebih sering mengincar side B, serta menghindari side A yang dijaga BnTeT dan somebody. Strategi ini cukup berhasil dan membuat Heroic memperoleh cukup banyak poin sebagai teroris, meski tertinggal dengan skor 7-8 dari tim TyLoo.

Tampil sebagai teroris, sepertinya TyLoo bisa memenangkan dengan mudah setelah berbalik unggul cukup jauh 14 -9. Sayangnya, tactical pause yang dilakukan Heroic berhasil mengubah hasil pertandingan. Akibat kesalahan sendiri dan kesan terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan malah dimanfaatkan balik oleh tim Heroic yang berhasil merebut 7 poin beruntun, sekaligus menutup pertandingan dengan 16-14.

Map 2 Train
Kalah di map pilihan (Inferno), nampaknya sedikit menurunkan mental bertanding TyLoo. Sebaliknya, Heroic yang mendapatkan side Teroris terlebih dulu bak tampil kesetanan dan unggul cukup jauh 10-5. Train yang terkenal sebagai map CT, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Heroic dengan keunggulan mutlak, 16-6.

Meski belum tersingkir, hasil ini menempatkan TyLoo di ujung tanduk. Satu kekalahan lagi akan membuat mereka terlempar dari ketatnya persaingan di StarSeries Season 4. Satu kabar menggembirakan, dari beberapa pertandingan terakhir TyLoo di StarSeries adalah penampilan gemilang xcurrate. Meski baru bergabung, xcurrate terlihat mulai menyatu dan bersaing dengan AWP-AWP kelas dunia.

Selanjutnya Tyloo akan menghadapi lawan yang tidak kalah berat, yakni Renegades. Tidak hanya kalah dari segi peringkat, namun dalam beberapa pertandingan terakhir, TyLoo juga lebih banyak takluk kala menghadapi tim asal Australia tersebut. Sebelumnya, Renegades berhasil membuat Fnatic menjadi tim pertama yang pulang dari ajang StarSeries Season 4.

Berhasilkah BnTeT & xcurrate menyelamatkan TyLoo dari posisi kritis? Tunggu updatenya hanya di Esports.ID!