Esports.ID

Bigetron Kembali Sabet Gelar Juara di Telkomsel MAXcited Medan

Rendy Lim
23/10/2017 17:07 WIB
Bigetron Kembali Sabet  Gelar Juara di Telkomsel MAXcited Medan
bigetron.gg, Bigetron eSports

Tidak puas dengan kemenangan yang didapatkan dari Telkomsel MAXcited di Malang, pekan lalu (15/10), Bigetron Ceria kembali sabet gelar juara di Telkomsel MAXcited Medan, 21 - 22 Oktober 2017. Pada kompetisi di Malang, Bigetron Ceria berhasil rebut posisi pertama dan meraih hadiah uang tunai 10 juta rupiah. Bagaimana perjalanan Bigetron dalam pertandingan di Medan?

Di acara Telkomsel Maxcited Medan, Bigetron menurunkan dua tim untuk bertanding yakni Bigetron Medan dan Bigetron Tunggal Ika. Meski sempat menang mudah di partai pertama melawan Tim Impact dengan hanya memakan waktu 7 menit, sayangnya Bigetron Medan harus tumbang pada pertandingan kedua menghadapi tim Challenge.

Sementara Bigetron Tunggal Ika dalam Arena of Valor Telkomsel MAXcited Medan sukses melewati hadangan tim-tim seperti InquiXitor, Vianisti DiGoYang, dan Medan Fakka Esport Is the Best dengan relatif mudah sebelum harus menghadapi Vicious God di babak 8 besar.

Vicious God tampak menguasai permainan pada early dan mid game, dengan memenangkan setiap war yang terjadi sekaligus memukul mundur Bigetron hingga ke high ground tower. Namun pada menit ke-13, Vicious God melakukan kesalahan fatal ketika memutuskan untuk membunuh Dark Slayer. Bigetron berhasil melakukan ambush dan melakukan serangan balasan mematikan. Inilah momen kesempatan bagi Bigetron Tunggal Ika untuk melakukan aksi come back luar biasa dan akhiri perjuangan Vicious God di menit ke-16.

Babak semifinal mempertemukan Bigetron Tunggal Ika versus Serenity Doa Ibu. Mudah saja bagi Bigetron memenangkan babak semifinal yang gunakan sistem BO3 ini dengan skor 15 - 8 pada partai pertama, dan 19-1 di partai berikutnya. Partai semifinal lainnya mempertandingkan Odyssey dengan Challenge, yang berhasil dimenangkan oleh Challenge dengan skor 20 - 12 dan 19 - 5 dari dua match. Perebutan juara 3 dan 4 antara Serenity Doa Ibu dan Odyssey dimenangkan oleh Odyssey dengan skor 20 - 12 pada match pertama, dan 19 - 5 di match kedua.

Di pertandingan final, Challenge yang sebelumnya menuntaskan Bigetron Medan, berhasil mendominasi permainan di match pertama dan memaksa Bigetron Tunggal Ika mundur untuk menjaga tower high ground mereka. Disinilah Bigetron kembali menunjukkan kepintarannya dalam mengoptimalkan kesalahan strategi tim lawan dan come back melakukan push ke base Challenge berkat bantuan buff Dark Slayer, hingga akhirnya berbuah kemenangan di match pertama dengan skor 23 - 13.

Pertandingan kedua, strategi Bigetron berbalik 180 derajat, dimana sebelumnya aktif di late game maka kali ini mereka cenderung agresif sejak early game. Hard push yang dilakukan oleh Bigetron Tunggal Ika pada top tower membuat mereka menang cepat hanya dalam waktu 10 menit. Skor pada match ini yakni 13 - 6 untuk kemenangan Bigetron Tunggal.

Selamat untuk Bigetron Tunggal Ika yang berhasil menyandingkan dua gelar juara dari perhelatan Telkomsel MAXcited di Malang dan kali ini kembali mendapatkan Juara 1 di AoV MAXcited Telkomsel Medan. Selanjutnya Telkomsel bakal menggelar turnamen AoV di kota Palembang pada 4 - 5 November dan Yogyakarta, tanggal 11-12 November. Apakah Bigetron sukses mencetak hattrick gelar di ajang Telkomsel MAXcited, ataukah akan muncul juara baru AoV baru di Palembang dan Yogyakarta? Nantikan update berikutnya, hanya di eSports.id!