Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Berbagi Keseruan di Grand Final Battle of Valor 2017

Rendy Lim
16/10/2017 11:00 WIB
Berbagi Keseruan di Grand Final Battle of Valor 2017
Dokumentasi eSports.id

Puncak acara Grand Final Battle of Valor 2017 telah selesai dilaksanakan hari Sabtu (14/10) kemarin, di Mal Kota Kasablanka. Setelah perjalanan panjang mulai dari kualifikasi online yang diikuti lebih dari 800 tim, maupun secara offline di 16 kota besar seluruh Indonesia, akhirnya BoV 2017 mendapatkan perwakilan Indonesia untuk Arena of Valor International Championship: Asia (AIC:Asia). Tim eSports.id akan merangkum kemeriahan acara ini, sehingga kamu bisa ikut menikmati keseruan acaranya.

Acara pembukaan diwarnai dengan adanya proses penancapan pedang secara simbolis oleh Bapak Christiandy sebagai Project Manager dari Battle of Valor 2017. Kemudian berlanjut dengan performa parade Dance dan Cosplay yang menampilkan Zai Naru 'Nakroth', Wii Freyr 'Batman', Sora Hua 'Mina', dan Robby Kazuya 'Zephys' juga turut memeriahkan. Sebelum masuk ke pertandingan pertama, semua tim peserta Grand Final BoV 2017 saling memperkenalkan tim mereka masing-masing. 

Pertandingan pertama di Grand Final ini mempertemukan EVOS melawan RRQ. Permainan EVOS yang agresif membuat RRQ tidak bisa mengimbangi dan harus kalah 2-0. Match selanjutnya antara tim 'kakak-adik', tim SES melawan SES Glorious. Sang adik ternyata mampu memberikan permainan terbaik dan mengungguli kakaknya, SES Glorious lolos untuk bertanding di partai final.

Sebelum melangkah ke pertandingan selanjutnya, panitia membagi-bagikan giveaway berupa voucher ingame, ruby, skin butterfly, dan juga perangkat smartphone bagi para Challengers dengan nomor undian yang beruntung. Selain itu juga ada Instagram photo contest tentang keseruan Battle Grand Final Battle of Valor 2017.

Setelah itu, diadakan match antara influencer melawan challengers yang hadir Battle of Valor. Rasyid 'Pokopow', Rizky 'inYourDream', Sarah Violid, Clarissa Punipun, dan Edelyn 'edelynlyn', masing-masing memilih 1 lawan dari pemain AOV yang hadir untuk ikut bertanding. Sayangnya tim Influencer malah harus mengakui keunggulan tim Challengers.

Sebelum memasuki pertandingan final, perebutan juara 3 terjadi antara Saudara E-Sports dan RRQ. Namun sayang, RRQ harus tumbang dan pasrah dengan posisi juara 4.

Pertandingan final antara EVOS dan Saudara Esports Glorious berakhir dengan skor telak, 3 - 0, untuk kemenangan bagi EVOS. Padahal, terlihat di match pertama, SES Glorious mampu memberikan perlawanan dan nyaris menang, tapi EVOS berhasil memanfaatkan kesalahan untuk membalikkan keadaan.

Berikut adalah susunan pemenang dari Grand Final Battle of Valor Indonesia 2017:

RRQ Nova, Peringkat Keempat

SES, Peringkat Ketiga

SES Glorious, Runner-up

THE WINNER: EVOS

Acara pun ditutup dengan seremoni penyerahan hadiah kepada seluruh tim peserta Grand Final Battle of Valor 2017 Indonesia, sembari menyanyikan lagu 'Garuda di Dadaku' bersama-sama.


Selamat untuk EVOS dan semoga bisa berprestasi membanggakan di ajang Arena of Valor International Championship: Asia (AIC:Asia). Sampai ketemu lagi di acara-acara eSports lainnya Indonesia, hanya bersama kami di eSports.id!