Jelang Grand Final BoV 2017, Tentukan Wakil Indonesia ke AIC

MalZaHar
09/10/2017 11:03 WIB
Jelang Grand Final BoV 2017, Tentukan Wakil Indonesia ke AIC

Babak 16 besar dan perempatfinal untuk penentuan tim yang akan lolos ke babak Grand Final Battle of Valor 2017 telah rampung dilaksanakan hari Minggu (8/10). Empat tim yang lolos akan saling bertarung lagi pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017, di Kota Kasablanka, Grand Atrium, guna memperebutkan total hadiah senilai 1 miliar rupiah. Tim pemuncak berhak membawa pulang nilai hadiah sebesar 300 juta rupiah, sekaligus menjadi wakil Indonesia pada ajang Arena of Valor International Championship: Asia 2017 (AIC:Asia).

Kilas balik ke babak kualifikasi yang dilaksanakan secara offline dan online, sebanyak 16 tim lolos dengan rincian; 15 tim pemenang City Qualifier ditambah 1 tim via Online Qualifier. City Qualifier sendiri berlangsung di 15 kota besar seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Makassar, Bekasi, Pontianak, Surabaya, Denpasar, Pekanbaru, Tangerang, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, dan Semarang. Sementara untuk Online Qualifier telah melibatkan lebih dari 863 tim perwakilan daerah di seluruh Indonesia.

Di babak 16 besar, semua tim dibagi dalam 4 grup, dimana dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke babak perempatfinal 8 besar. Berikut adalah nama-nama tim peserta babak 8 besar:

- Grup A: GGWP2 & Saudara e-Sports Glorious 
- Grup B: Saudara e-Sports & Vicious God
- Grup C: EVOS.AOV & GGWP.ID
- Grup D: RRQ Nova & Bigetron

Pada babak perempatfinal ini, match pertama diawali dengan pertarungan antara SES Glorious dan Vicious God, yang dimenangkan oleh SES Glorious. Tim SES lainnya, Saudara eSports juga sukses mengungguli lawannya, tim GGWP2, di match kedua. Pada match ketiga, EVOS.AOV sanggup mengalahkan Bigetron. Dan slot terakhir berhasil diperoleh tim RRQ Nova yang sempat mendapat perlawanan sengit dari tim GGWP.ID.

GGWP.ID, yang notabene merupakan tim dengan hasil voting terbanyak untuk dapat lolos ke babak Grand Final BoV 2017 ternyata gagal mewujudkan harapan banyak fans-nya. Ucapan selamat tentunya bagi keempat tim; Saudara e-Sports Glorious, Saudara e-Sports, EVOS.AOV, dan RRQ Nova yang kini bersiap tarung maksimal di partai pemuncak Battle of Valor 2017.

Ayo sobat eSports.id, bagi kalian yang masih memiliki token BoV, sesi voting periode kedua segera dibuka pada hari ini (9/10). Pilih dengan seksama dan bijak, pastikan tim unggulanmu kali ini bisa menjadi pemenang di Grand Final Battle of Valor 2017, sekaligus siap mewakili Indonesia di ajang Arena of Valor International Championship: Asia 2017, di Korea nanti.