Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Arena of Valor Non-Pro Tournament, Laga Amatir Pemain Eropa

Rendy Lim
03/11/2017 15:01 WIB
Arena of Valor Non-Pro Tournament, Laga Amatir Pemain Eropa
ESL AoV NPT

Mengusung prize pool mencapai US$ 100.000 ke Eropa, Arena of Valor mengadakan Non-Pro Tournament (AoV NPT). Enam negara yang mengikuti turnamen ini adalah Italia, Swedia, Jerman, Perancis, Inggris, dan Spanyol. Dimulai sejak 23 Oktober 2017, dan berlangsung selama 5 minggu, seluruh tim akan bertanding untuk mengumpulkan poin terbanyak. Bagi 4 tim dengan poin terbanyak berhak mengisi slot untuk mengikuti petandingan Final AoV NPT di Dreamhack Winter, bulan Desember nanti.

Saat ini, AoV NPT sudah memasuki babak kedua, dimana setiap tim dan influencer berkolaborasi untuk bertanding setiap minggunya selama 5 minggu untuk mengumpulkan poin. Pertandingan akan dilakukan secara online, namun setiap minggunya dipilih 2 tim yang diundang ke ESL Poland Studio untuk melakukan match secara offline di sana.

Perolehan skor sementara, Swedia, Spanyol, Jerman, dan Perancis berhasil meraih kemenangan, sementara Inggris dan Italia masih tertinggal dengan skor 0. Minggu kedua dimulai pada tanggal 30 Oktober - 4 November 2017.

Bagaimana dengan negara Eropa lain yang tidak ada namanya dalam qualifier? AoV mengadakan turnamen terpisah yaitu NPT Dreamhack Ticket Challenge Europe yang berlangsung tanggal 30 Oktober kemarin. Diikuti oleh 21 tim, perebutan tiket untuk menuju Dreamhack ini dimenangkan oleh Team Vivax dari Turki setelah mengalahkan Heavenlyheroes, FRI3NDS, dan We Hunt Alone. Kemudian mengalahkan Husaria di babak semifinal, sampai akhirnya juga menaklukkan Team Bogazici di pertandingan final.

Juara 1 dan 2 dalam Dreamhack Ticket Challenge berhak mendapatkan tiket dan akomodasi untuk Dreamhack Winter. Selain itu, Team Vivax juga memperoleh hadiah uang senilai US$ 1.500, sedangkan Team Bogazici menggondol hadiah sebesar US$ 500.  

Di Indonesia, Garena Arena of Valor juga banyak mengadakan event serupa, mulai dari Battle of Valor, Arena Pelajar Indonesia, Vo Cup, dan VOCC. Dari turnamen-turnamen tersebut, manakah yang pernah kamu ikuti?