Esports.ID

Final Dramatis, RRQ Nova Kalahkan Bigetron di Final OPPO F5 x AOV Tournament

basittt
20/11/2017 20:36 WIB
Final Dramatis, RRQ Nova Kalahkan Bigetron di Final OPPO F5 x AOV Tournament
Press Release

Dalam rangka meluncurkan OPPO F5, Arena of Valor (AOV) bekerja sama dengan OPPO menghadirkan satu turnamen yang cukup bergengsi di kalangan para gamer, bertajuk OPPO F5 x AOV Tournament. Berlangsung di Central Park Mall pada tanggal 16 - 18 November 2017, dengan iming-iming 10 OPPO F5 dan voucher in-game senilai IDR 5.000.000 yang diperebutkan dalam kompetisi tersebut.

Terbatas hanya untuk 32 tim, OPPO F5 x AOV Tournament telah membuka pendaftaran sejak 10-12 November 2017. Kompetisinya sendiri berlangsung selama periode tanggal 16 -17 November, yang dilanjutkan babak Grand Final pada tanggal 18 November 2017.

Setelah melalui pertarungan yang sengit, akhirnya tim-tim unggulan seperti RRQ.Nova, GGWP.ID, Saudara e-Sports, dan Bigetron, yang mampu lolos ke babak semifinal. Pertandingan antara keempat tim yang namanya sudah mencuat di eSports tanah air itu, menjanjikan persaingan ketat nan seru sehingga membuat area Central Park Mall kian ramai dipadati pengunjung, yang sebagian besar gamers.

Tak ada gading yang tak retak, begitu pula yang terjadi pada peserta OPPO F5 x AOV Tournament. Meskipun keempat tim bisa dibilang memiliki kemampuan mumpuni, namun tidak ada yang sempurna dan masih bisa kalah atau menang dalam setiap pertandingan. Alhasil, GGWP ID dan Saudara e-Sports harus menyerahkan slot babak final pada Bigetron dan RRQ Nova.

Babak final antara RRQ Nova dengan Bigetron berlangsung dengan begitu dramatis. Apa yang terjadi?

Game pertama, Bigetron yang sangat mendominasi permainan dengan jumlah kill lebih banyak dan telah membabat 2 turret, harus terjungkal karena beberapa blunder yang terjadi sehingga menimbulkan Wiped Out.

RRQ Nova yang dalam posisi bertahan, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk langsung menusuk ke jantung pertahanan Bigetron, dan malah berhasil memenangkan pertandingan dengan hanya sekali push, saling bergantian melakukan TB pada turret.

Belajar dari pengalaman, babak kedua dimanfaatkan Bigetron dengan baik. Lagi-lagi RRQ Nova tidak berdaya dan dikepung hingga terus bertahan di turret ke-3 tanpa bisa menghancurkan turret Bigetron sama sekali. Namun, kali ini Bigetron tidak melakukan kesalahan dan dengan skor kill yang cukup jauh berhasil mengalahkan RRQ Nova di game kedua. Sehingga kedudukan menjadi satu sama.

Game ketiga tidak berlangsung lama. RRQ Nova berhasil memanfaatkan banyak peluang yang ada dari tiap kesalahan yang dilakukan Bigetron saat pertempuran memperebutkan Abyssal Dragon dan Dark Slayer terjadi. Setelah menculik 1 hero, tanpa ragu RRQ Nova bermain cepat dan langsung menerobos pertahanan terakhir Bigetron, untuk menjadi juara di OPPO F5 x AOV Tournament.

Selamat kepada RRQ Nova!