Kaskus Battle

Cantik dan Mematikan, Simak Guide Lauriel dari SMG Chichi

Rendy Lim
29/11/2017 11:50 WIB
Cantik dan Mematikan, Simak Guide Lauriel dari SMG Chichi
Google Images

LAURIEL, Mage cantik nan mematikan ini masuk ke dalam kelas S mage yang sering dimainkan oleh pro player dalam turnamen skala internasional. Dengan susunan item yang tepat, Lauriel dapat memberikan output damage yang sangat besar dengan cooldown skill singkat.

Salah satu pemain dari Juara 1 AOV International Championship Asia SMG Chichi membagikan build-nya untuk hero mage yang satu ini. Chichi membentuk build Lauriel yang memiliki cooldown singkat untuk skill, Magic Power tinggi, Life Steal, serta diimbangi dengan defense terhadap physical attack dan magic attack. Penasaran dengan build-nya? Yuk, kita simak bersama.

ARCANA & TALENT:

  • Sage (Magic Power +5.3) x10
  • Blood Magic (Magic Power +2.4, Mana Syphon +1%) x10
  • Purity (Cooldown Reduction +1%) x10
  • Talent: Purify

ITEMS:

  • Orb of the Magi: Menjadi item pertama yang wajib dibuat terlebih dahulu, dengan Phoenix Tear sebagai materi dasarnya juga sangat membantu di early game. Bahkan pasif-nya ‘From the Ashes’ akan memberikan regenerasi HP dan mana sebesar 20% selama 3 detik setiap level naik. Ketika Orb of the Magi sudah jadi, item tersebut sangat efektif dengan cooldown reduction 10% dan 100 Magic Power. Sementara bide akan ditambahkan dan memberikan 12 tambahan Magic Attack, 50 HP, dan 1% Cooldown reduction yang dapat di-stack hingga 10 kali.
  • Gilded Graves: Digunakan sebagai bantuan untuk menambah magic defense sebesar +110 dan mengurangi 10% dari Magic Damage yang diterima.
  • The Aegis: Hal yang diincar kenapa item ini masuk dalam prioritas ketiga adalah karena dapat memberikan 20% Cooldown reduction. Jika ditambahkan dengan 10% cooldown reduction dari Orb of the Magi dan Purity, kamu akan mendapatkan maskimal cooldown reduction untuk skill Lauriel. Selain itu, kamu juga menerima +500Max mana dan + 360 physical defense. Skill pasif Spirit Bond yang memperlambat attack speed musuh sekitar sebesar 30% akan membantumu untuk lebih bebas dalam spam skill dan membunuh hero lawan.
  • Rhea’s Blessing: Memanfaatkan cooldown skill yang cepat dan attack power tinggi, item ini tampaknya wajib dipakai oleh user Lauriel. Selain tambahan +120 magic attack, +500Max mana, dan +400max HP, skill pasif dari Rhea’s Blessing adalah hal yang terpenting. Life Shield yang akan aktif saat HP berada di bawah 40% dan akan menyerap 450-1500 (+30% magic bonus) damage, serta Mana Syphon sebesar 20%. Kedua skill pasif ini akan sangat membatu dalam team fight dimana Lauriel akan menerjang maju untuk team fight, terlebih dengan daya defense Lauriel yang terhitung cukup rendah.
  • Hecate Diadem: Menjadi item yang dibuat pada middle game menuju late game, fokus dari item ini adalah untuk menambahkan Magic Attack dari Lauriel. Hecate memberikan +200Magic Attack, pasif Magic Attack +35%, dan Magic Pierce +75
  • Gaia’s Standard: Menjadi item terakhir yang menjadi pilihan Chichi dalam build Lauriel miliknya. Dengan memasuki late game, Gaia’s Standard akan fokus defense, dimana HP dan regeneration akan membantu Lauriel survive saat team fight. Adanya +180magic Def, +1100Max HP, dan +8% Movement Speed juga membantu Lauriel kabur jika keadaan mendesak. Skill pasif Heal akan memberikan 8% dari total HP dalam 2 detik, setelah menerima damage dan memiliki cooldown 10 detik.

GAMEPLAY:

Pada early game, skill 1 dan 2 harus diarahkan dengan baik supaya selalu mengenai musuh. Karena berefek pada pasif skill Divine Punishment yang akan memberikan tanda khusus setiap musuh yang terkena skill Lauriel dan setiap 4 tanda akan memberikan true damage  ke musuh sekitar ledakan. Serta mengurangi movement speed mereka sebesar 30% selama 1 detik dan akan memberikan regenerasi HP kepada Lauriel.

Pasif skill dan Pheonix Tears akan membantu regenerasi HP Lauriel pada early game sehingga dia tidak perlu kembali ke base untuk mengisi HP. Gilded Graves akan memberikan perlindungan untuk early magic attack, namun jika kamu lebih suka bermain agresif, item boots dapat diganti dengan Enchanted Kicks yang memberikan tambahan magic attack  40 dan magic piercing 10%.

Ketika kamu mendapatkan Orb of the Magi dan The Aegis, kamu sudah pasti mendapatkan cooldown reduction skill masksimal (Arcana Purity lengkap J). Namun hal ini juga bisa diakali dengan menggunakan skill 3 dari Lauriel yang akan membantu reduce cooldown skill. Dampaknya adalah pada skill 1 dan 2 yang hanya tersisa 3-2 detik cooldown (jika skill 2 mengenai musuh).

Rhea’s Blessing dan Hecate akan membantumu dalam bermain lebih agresif menggunakan Lauriel. Menerjang masuk ke dalam team fight dan ingat jangan masuk sendiri walaupun kalian memiliki item regenerasi HP, magic defense serta physical defense sebelum mengetahui seberapa besar input damage yang dapat ditahan. Namun dengan cooldown dan attack damage yang tinggi akan membantumu bertahan dalam team fight untuk waktu yang cukup lama.

Gaia’s Standard sebagai item terakhir yang dipilih oleh Chichi membantu dalam bertahan saat team fight saat end game. Magic Defense, penambahan HP, dan movement speed akan sangat membantu Lauriel bertahan. Namun jika kamu tipe pemain agresif, item terakhir ini dapat digantikan dengan Holy of Holines yang menambahkan Magic Attack yang sangat besar, yakni 400 serta 1400Max HP.

Secara garis besarnya, Lauriel merupakan hero mage yang sangat kuat, dilengkapi dengan cooldown skill yang singkat membuat Lauriel sering kali menjadi pilihan pro player dalam turnamen sebagai salah satu damage dealer team. Bagaimana build Lauriel dari SMG Chichi? Yuk, share build favorit kamu untuk Lauriel ya!