Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Perancis Juarai AoV Non-Pro Tournament di DreamHack Winter 2017

Rendy Lim
05/12/2017 10:13 WIB
Perancis Juarai  AoV Non-Pro Tournament di DreamHack Winter 2017
AOV NPT

Selama 5 minggu lamanya, enam tim Arena of Valor dari berbagai negara di Eropa saling bertanding untuk memperebutkan slot ke DreamHack Winter 2017. Berlangsung mulai tanggal 23 Oktober hingga 25 November 2017, tim-tim perwakilan dari Italia, Swedia, Jerman, Perancis, Inggris, dan Spanyol saling bertukar jurus setiap setiap minggunya guna mengumupulkan poin sebanyak-banyaknya untuk meraih 4 slot terbaik yang berhak lolos serta berlaga di ajang sekelas DreamHack.

Empat tim yang melaju ke DreamHack setelah pertandingan 5 minggu yang ketat dan melelahkan tersebut adalah Jerman (18 pts), Perancis (15 pts), Italia (9 pts), dan Spanyol (9 pts).

Pertandingan pertama pada AoV Non-Pro Tournament di Dreamhack mempertemukan antara Spanyol dan Jerman. Sebagai tim yang mendapatkan poin tertinggi di fase qualifier, Jerman diunggulkan saat menghadapi Spanyol yang 'nyaris' tidak lolos dengan hanya mengumpulkan 9 poin. Namun, pertandingan tetap berjalan ketat, dimana Spanyol mampu unggul 2 match pertama sebelum akhirnya Jerman menyeimbangkan skor menjadi 2-2, untuk memaksa match penentuan.

Dalam match kelima tersebut, kedua tim nampak bermain dengan hati-hati. Awalnya, Spanyol menguasai permainan dengan berhasil melakukan push ke tower Jerman. Tertekan, Jerman tidak kehilangan akal untuk membalikkan keadaan ketika Spanyol sedang membunuh Dark Slayer, dengan langsung melakukan back door ke core Spanyol. Panik, Spanyol kembali ke base dan sempat terjadi team fight, namun Jerman tetap memukul base tanpa menghiraukan serangan dari Spanyol. Inisiatif backdoor tersebut memberikan kemenangan bagi Jerman.

Pertandingan selanjutnya adalah Perancis versus Italia. Suitaro dari Perancis yang menggunakan Batman pada match pertama patut menjadi MVP karena berhasil mencuri Dark Slayer dari Italia. Match antara kedua negara ini didominasi oleh Perancis dan berakhir dengan skor 3-0.

Partai final menjadi milik dua tim pemilik poin tertinggi di babak kualifikasi. Walaupun lebih unggul poin saat penyisihan, Jerman gagal 'mencuri' satu skor pun saat meladeni permainan Perancis yang sedang on-fire. Tanpa perlawanan berarti, Perancis tumbangkan Jerman dengan skor 3-0. Perancis berhak mendapatkan US$ 50.000 dan trofi juara pertama untuk kejuaraan Arena of Valor Non-Pro Tournament di Eropa.