Esports.ID

Jelang Minggu Penentuan, Intip Peluang Tim di ASL 2018

Rendy Lim
27/02/2018 14:04 WIB
Jelang Minggu Penentuan, Intip Peluang Tim di ASL 2018
Garena AOV ASL 2018

Berlangsung selama 5 pekan, Garena AOV All Star League 2018 akhirnya mencapai minggu terakhir untuk sesi League Main Stage. Dari 6 tim yang mengikuti ASL, nantinya hanya akan tersisa 4 tim yang dapat melaju ke babak Grand Final.

Hingga minggu keempat kemarin, Bigetron dan EVOS berada pada posisi teratas dengan empat kemenangan, sedangkan Saudara e-Sports berada di posisi tiga dengan 2 kemenangan. DG esports dan GGWP.ID hanya berhasil mendapatkan 1 kemenangan, bahkan RRQ Nova belum sama sekali mendapatkan kemenangan.

Kemudian bagaimana peluang untuk tim-tim yang akan lolos ke babak selanjutnya?

Babak Grand Final Playoffs hanya akan diikuti oleh 4 tim yang dipilih dari poin tertinggi berdasarkan perolehan tim tersebut di main stage selama 5 minggu. EVOS dan Bigetron yang sudah meraih 4 poin kemenangan sudah dipastikan akan melaju ke babak selanjutnya, terlepas dari hasil yang akan mereka peroleh pada pertandingan selanjutnya. Kedua tim ini akan bertemu pada pertandingan minggu kelima, ini artinya pertandingan tersebut akan memperebutkan posisi pertama di main stage.  

Saudara eSports dijadwalkan bertanding melawan GGWP.ID pada minggu kelima nanti. Kedua tim ini tetap perlu berusaha keras agar bisa mendapatkan slot ke babak selanjutnya. Namun perjuangan yang lebih keras harus dilakukan oleh GGWP mengingat peringkatnya saat ini berada pada posisi 5 dan kemenangan pada match selanjutnya akan menjadi penentuan maju atau tidaknya GGWP ke babak selanjutnya.

Sedangkan untuk match antara RRQ Nova dan DG esports juga menjadi penentu, di mana DG saat ini berada pada posisi 4 di klasemen. Jika berhasil menang melawan RRQ Nova, maka peluang untuk lolos akan terbuka lebar bagi mereka. Sayangnya, meskipun RRQ Nova berhasil menang pada match selanjutnya, hampir tidak ada kemungkinan untuk tim tersebut lolos ke babak playoffs.

Playoff ASL

Sistem candle akan diterapkan untuk babak playoff nanti. Tim yang berada pada posisi 4 akan bertarung melawan tim yang berada pada posisi 3, untuk menentukan posisi 4. Kemudian pemenang dari round tersebut akan melawan tim yang berada di posisi 2, untuk menentukan posisi 3. Terakhir, tim pemenang dari match sebelumnya akan melawan posisi pertama untuk menentukan juara 1 dan 2 dari liga ASL musim ini. Keempat tim yang berhasil masuk babak playoff juga akan mendapatkan slot ke ASL musim berikutnya.

Tim yang berada pada posisi 5 dan 6 pada ASL akan bertanding melawan semifinalis ANC (AOV National Championship) untuk memperebutkan slot ASL musim selanjutnya.

Sobat eSports, dimanakah posisi tim favorit kamu di klasemen sementara ASL saat ini? Apakah mereka punya kesempatan untuk lolos ke babak playoff?