Esports.ID

Seleksi Ketat Menuju Panggung Arena of Valor World Cup 2018

Rendy Lim
27/03/2018 14:36 WIB
Seleksi Ketat Menuju Panggung Arena of Valor World Cup 2018
Garena Indonesia

Sebanyak 12 tim dari setiap negara pilihan akan mengirimkan perwakilannya untuk bertanding di Arena of Valor World Cup (AWC).

Berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan Juli nanti, tim-tim yang bertanding di AWC 2018 tidak akan hanya membawa nama tim sendiri untuk bertanding, namun juga mengusung kehormatan negara mereka. Selain itu, setiap negara tersebut akan memiliki mekanisme tersendiri untuk proses pemilihan tim yang sangat ketat dan selektif.

Dari total 12 slot yang tersedia, sembilan di antaranya akan diberikan untuk 1 tim perwakilan dari Indonesia, Taiwan/Hongkong/Makau, Thailand, Vietnam, Singapura/Malaysia/Filipina,Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Setelah itu, tiga slot sisanya akan menjadi wild card yang akan diberikan kepada negara pemenang AIC 2017 (Taiwan), negara pemenang Throne of Glory (TOG) 2017 (Thailand), serta satu slot undangan langsung oleh sang developer game, yakni Tencent Games.

Tim Pemenang AIC 2017: SMG (Taiwan)

Setiap tim yang bertanding di AWC 2018 terdiri dari 7 pemain (5 inti, 1 cadangan, dan 1 pelatih). Setiap region diberikan kebebasan untuk menentukan metode kualifikasi menuju AWC 2018. Besar kemungkinan akan ada tim nasional yang dihuni oleh deretan pemain top dari tim-tim profesional berbeda.

Penasaran dengan mekanismenya? Yuk, simak dibawah ini.

  • Thailand/Indonesia: Tim perwakilan dipilih dari pemenang turnamen liga professional atau dipilih dari pelatih tim pemenang.
  • Thailand wild card: Pemenang kualifikasi AWC, dengan catatan tidak boleh lebih dari dua pemain yang berasal dari tim pemenang liga professional.
  • Vietnam: Tim perwakilan dipilih dari pemenang turnamen liga professional, tim tersebut dapat memilih 1 pemain cadangan dari tim lain.
  • Taiwan/Hongkong/Makau: Pemenang turnamen liga pro GCS. Tim wild card untuk region ini akan dipilih menggunakan voting yang dilakukan oleh pemain lokal.
  • Singapura/Malaysia/Filipina, Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan: Pemenang kualifikasi AWC.

AOV All Star League

Tim perwakilan Indonesia dalam AOV World Cup 2018 berasal dari turnamen AOV All Star League (ASL). Selain memperebutkan total hadiah sebesar 1,5 miliar rupiah, ASL yang merupakan liga profesional paling bergengsi untuk AOV Indonesia dan akan menjadi turnamen yang menyeleksi tim terbaik sebagai perwakilan Indonesia di AWC 2018.

Bagaimana sobat eSports, siapa menurut kamu tim AOV Indonesia yang mewakili Indonesia di AWC 2018? Tentunya ini juga sekaligus bukti bahwa AOV kian dipercaya sebagai MOBA mobile kelas dunia, ditambah penghargaan sebagai ‘The Best Multiplayer Game’ pada ajang International Mobile Gaming Award ke-14.

Salam Challengers!!!