GudangVoucher - Esports.ID

Redam Auman EVOS, Bigetron Juara Paruh Musim

Rendy Lim
02/03/2018 13:41 WIB
Redam Auman EVOS, Bigetron Juara Paruh Musim
AOV All-Star League (ASL) 2018

Berakhir sudah pertandingan sengit yang berlangsung sepanjang lima minggu antara 6 tim AOV terbaik di Indonesia yang berpartisipasi dalam musim pertama AOV All Star League. Fase ini merupakan tahap pertama dari total tiga tahapan yang ada dalam ASL 2018. Dalam partai penentuan untuk menutup paruh musim (1/3), Bigetron eSports tampil perkasa dengan tumbangkan EVOS, sebagai pesaing terbesar mereka di fase ini, dan pastikan sebagai tim penghuni posisi pertama.

Kedua tim sama-sama berada pada posisi paling atas di klasemen dengan masing-masing memegang rekor belum terkalahkan selama 4 minggu sebelumnya. Pada akhirnya, sebagai penutup paruh musim, kedua tim pun bertemu untuk memperebutkan peringkat pertama. Berlangsung sangat sengit, match yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, mampu dimenangkan oleh Bigetron eSports.

Selain sajikan partai big match tersebut, empat tim lainnya juga menunjukkan pertandingan yang tak kalah apik. Match pertama antara DG esports melawan RRQ Nova berakhir dengan skor 1-2, setelah RRQ comeback di game kedua. Kemenangan atas DG esports ini merupakan yang pertama kalinya didapatkan oleh RRQ selama berkompetisi 5 minggu di ASL.

Setelah itu, pertandingan antara Saudara e-Sports dengan GGWP.ID berhasil dituntaskan oleh SeS dengan skor telak 2-0. Kemenangan ini juga membuat Saudara e-Sports turut mengamankan slotnya ke babak selanjutnya, Grand Final Playoff.

Super Big Match

Match antara Bigetron dan EVOS berlangsung sengit. Game pertama berhasil dimenangkan oleh EVOS, yang mulai terlihat saat mereka berhasil mendapatkan buff dark slayer dan melakukan push pada bottom lane. Game ini pun berakhir pada menit ke-20. Namun, keadaan berbalik pada game kedua, manakala dewi fortuna sedang memihak pada Bigetron. Berhasil mempertahankan tower tanpa ada satupun yang tumbang, Bigetron memenangkan game kedua pada menit ke-11.

Game Pertama Game Pertama 


Game Kedua

Game ketiga menjadi penentuan siapa yang akan berada pada posisi puncak dan menunggu di babak final playoff ASL nanti. Evos tampak bermain sangat serius dengan Wiraww yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan hero andalannya, Nakroth. Namun strategi tersebut tampaknya sudah terbaca oleh Bigetron, di mana buff biru serta jungle EVOS selalu dicuri oleh Bigetron untuk membuat Nakroth kalah level.

Strategi tersebut berhasil, seiring melakukan invasi pada jungle EVOS, Bigetron juga secara perlahan menggerogoti tower EVOS, dan membuatnya tumbang satu per satu. Wirraw yang berusaha melakukan backdoor push selalu berhasil digagalkan oleh Binx yang kokoh menjaga tower Bigetron.

Kalah level dan gold difference, membuat EVOS semakin terpukul mundur ke base dan kalah dalam setiap war. Pertandingan pun berakhir pada menit ke-13 dengan kemenangan Bigetron.

Game Ketiga

Setelah ini, paruh musim berikutnya masih akan berlanjut dengan pertandingkan kedua antar tim sebagai penentuan akhir menuju Main Stage demi memperebutkan piala ASL pertama. Sobat eSports, menurut kamu apakah ada kesempatan bagi tim lain untuk meruntuhkan dominasi dari EVOS dan Bigetron pada paruh musim kedua?