Esports.ID

ASL Minggu Keenam, GGWP Kejutkan Sang Pemuncak Klasemen

Rendy Lim
16/03/2018 14:38 WIB
ASL Minggu Keenam, GGWP Kejutkan Sang Pemuncak Klasemen
Arena of Valor

Kuartal kedua AOV All Star League akhirnya dimulai kembali kemarin (15/3). Keseruan liga terbesar AOV ini mempertemukan tim-tim terbaik di Indonesia untuk memperebutkan gelar tim terbaik di antara yang paling baik. Serta berkesempatan menjadi perwakilan Indonesia pada ajang kompetisi internasional.

Selama 5 minggu terakhir, Bigetron eSports berhasil memimpin klasemen sementara dengan tidak terkalahkan sama sekali. Namun mereka kini dikejutkan  dengan penurunan performanya pada minggu keenam.

Yuk, cek selengkapnya di bawah ini, sobat eSports!

Bigetron eSports VS GGWP.ID Elite: 0-2

Game pertama dimulai dengan Bigetron yang bermain sangat agresif. Berhasil menginvasi jungle milik GGWP, sayangnya BTR harus rela melepas Abyssal Dragon pertama untuk tim GGWP. Meskipun didapatkan GGWP, BTR berhasil menjaga agar timnya tidak gugur semua dalam perebutan tersebut dan bahkan berhasil menekan mundur mereka.

Permainan agresif Bigetron berhasil diimbagi oleh GGWP. Meskipun BTR berhasil mendapatkan Abyssal Dragon, GGWP sukses memukul runtuh satu per satu tower BTR. Ketika Lu-Bu GGWP ingin melakukan solo Dark Slayer, anggota lainnya menembus high ground dari BTR. Setelah mendapatkan buff Dark Slayer, push kembali dilanjutkan oleh GGWP den memberikan mereka 1 poin kemenangan.

Game kedua kembali menunjukkan keagresifan BTR dengan menyerbu dan mendapatkan  Abyssal dragon pertama. Tidak berhenti disana, early game tampak berpihak pada BTR yang berhasil membunuh satu per satu pemain GGWP yang menantang mereka.

Namun sayangnya, GGWP berhasil memanfaatkan kesempatan dengan perlahan mencari celah kesalahan dan berhasil sedikit demi sedikit membalikkan keadaan mulai dari menghancurkan tower atas. Dari sana, GGWP mulai memimpin dan menunjukkan dominasinya kepada tim yang berada dipuncak klasemen. Hingga pada akhirnya, team fight yang berlangsung pada menit ke-18 menjadi akhir untuk match tersebut dan memenangkan GGWP skor 2-0 atas BTR.

Saudara e-Sports VS EVOS.AOV: 0-2

Kedua tim pada game pertama mencoba bermain aman, hingga perebutan Abyssal Dragon pertama di menit ke-3 yang berhasil didapatkan oleh EVOS. Namun sayangnya, EVOS harus mengorbankan tower bawahnya  demi mendapatkan Abyssal tersebut.

Tapi hanya sebatas itu saja, karena selanjutnya EVOS tidak kehilangan satu tower pun dan berbalik runtuhkan satu per satu tower SES dengan strategi split push. Strategi ini berhasil menyisakan SES tower high ground pada menit ke-7. Berkat bantuan buff dark slayer, mereka selesaikan game pertama di menit ke-10.

Tidak ada tim yang memulai game kedua dengan agresif, hingga memasuki menit ke-4 saat kedua tim kembali berebut Abyssal Dragon. Kali ini juga didapatkan oleh tim EVOS yang langsung menekan SES dan dimulai dengan menghancurkan tower bawah. SES memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghancurkan tower atas milik EVOS.

Hingga menit ke-10, EVOS kembali melancarkan serangan ke lane bawah SES dan berhasil menembus hingga upper ground. Serangan dari middle lane juga diluncurkan EVOS melalui bantuan Xeniel dan berhasil kacaukan pertahanan SES. Tak mempu bendung kekuatan EVOS, match tersebut harus berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi EVOS.

RRQ Nova VS DG eSports: 1-2

RRQ Nova mulai menunjukkan agresifitas sejak awal pertandingan di game pertama ini. Membuahkan hasil dengan tumbangkan 3 tower dari masing-masing lane milik DG eSports yang hanya berhasil curi 1 tower RRQ.

Memasuki mid game, RRQ mulai berani maju dan menginvasi hutan milik DG, dan tidak berikan kesempatan bagi mereka melakukan farming. Push tersebut berlanjut hingga RRQ menembus high ground bottom lame DG. Hingga mencapai akhir menit ke-12, seluruh tower milik DG habis tak bersisa dan memberikan kemenangan bagi RRQ di game pertama ini.

Game kedua dimulai dengan DG eSports yang dengan cepat mendapatkan Abyssal dragon pertama di menit ke-2. DG siMontok dengan Murad-nya berhasil membuat anggota RRQ kabur  dan memberikan kesempatan bagi DG untuk secara perlahan menggerogoti tower RRQ.

Puncaknya pada menit ke-11, DG berhasil menyisakan tower high ground RRQ dan bersembunyi di hutan mereka untuk melakukan serangan. RRQ yang jatuh ke dalam perangkap tersebut tumbang satu demi satu dilanjutkan dengan middle push dari DG yang akhirnya samakan kedudukan 1-1.

Game ketiga pun terpaksa digelar. DG eSport berhasil membunuh 4 pemain RRQ pada akhir menit pertama game ketiga ini, memberikan mereka keunggulan untuk mendapatkan free Abyssal dragon. DG yang berhasil menahan RRQ agar tidak melakukan push kembali menunjukkan keunggulan mereka dengan selisih gold yang mencapai 4k pada menit ke-6.

Semakin ditekan mundur oleh DG, RRQ tak berkutik dan memberikan Abyssal Dragon ketiga dalam game tersebut kepada DG yang semakin pede dengan perbandinggan level serta gold. Mereka maju menginvasi jungle musuh dan satu per satu tower high ground milik RRQ dilucuti hingga tersisa middle tower. Akhirnya DG memutuskan akhiri game ketiga dengan kemenangan mereka 2-1.

Minggu pertama untuk kuartal kedua ASL 2018 ini memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Bigetron eSports yang sama sekali belum kalah pada kuartal pertama berhasil dikalahkan 2-0 oleh GGWP, yang berada pada posisi terbawah klasemen.

Sedangkan EVOS berhasil menunjukkan dominasi mereka dengan mengalahkan Saudara e-Sports dengan skor mutlak 2-0. Di lain momen, RRQ berhasil menciduk 1 poin pada match awal melawan DG eSports, namun harus pasrah setelah DG lakukan aksi comeback dan ditekuk dengan skor 1-2.