GudangVoucher - Esports.ID

Rubah Kembar Ksatria Antaris, Guide TeeMee dari SMG Genji

Rendy Lim
07/03/2018 16:41 WIB
Rubah Kembar Ksatria Antaris, Guide TeeMee dari SMG Genji
Arena of Valor: Hero Guide

Garena AOV Indonesia baru saja merilis hero terbaru untuk Arena of Valor Indonesia, yakni 'Si Rubah Kembar' TeeMee. Meskipun demikian, TeeMee sudah terlebih dahulu populer di kalangan pro player luar negeri yang sudah lebih awal menjajal hero ini di server mereka.

SMG Genji, pemain yang berasal dari tim juara dari AOV Internasional Championship sharing gaya permainan serta build-nya untuk sosok rubah berjubah ini. Waktu yang tepat untuk melakukan combo skill serta gameplay yang agresif diperlukan agar dapat menguasai hero ini secara maksimal. Penasaran seperti apa build talent dan gaya permainan dari SMG Genji? Yuk, kita simak bersama!

ARCANA & TALENT

SMG Genji menggunakan Arcana yang cukup bervariasi dalam buildnya untuk TeeMee. Mengkombinasikan dua jenis arcana untuk setiap tipe, SMG membuat TeeMee cukup seimbang untuk setiap jenis pertarungan. Berikut adalah list Arcana yang digunakan:

  • Red:
    • Desolate (Magic ATK +4.2, Magic Pierce +2.4) x5
    • Golden Body (ATK Speed +1%, Max HP +33.7, Phys. Def +2.3) x5
  • Purple:
    • Spirit (ATK Speed +1%, Mov. Speed +1%) x1
    • Protect (Max HP +45, HP Regen +5.2, Mov. Speed +0.4%) x9
  • Green:
    • Prowess (Max HP +37.5, Cooldown Red. +0.6%) x8
    • Secret Incanation (Magic ATK +2.4, Cooldown Red. 0.7%) x2

Talent yang digunakan oelh SMG Genji untuk build TeeMee nya adalah Flicker. Talent ini dipilih untuk gaya permainan yang agresif dari Genji. Flicker dapat membantu TeeMee untuk masuk dan keluar dari war.

ITEMS

  • Sonic Boots: +110Phys. Def (Pasif: Mov Speed +60, Mengurangi Damage Attack Normal sebesar 15%)
  • Phoenix Tear: +60Magic ATK (Pasif: From The Ashes - Setiap Hero naik level, regen 20% HP dan Mana dalam 3 detik)
  • Knight’s Plate: +210Phys DEF (Pasif: Spirit Bond – Ketika Hero terkena damage, mengurangi ATK speed penyerang sebesar 30%)
  • Asterion’s Buckler: +1000Max Hp, +60HP/5 detik (Pasif: War Cry – meningkatkan serangan teman terdekat sebesar 5% dan Evasion sebesar 10%)
  • Gaia’s Standard: +180Magic DEF, +1100Max HP, +8%Mov. Speed (Pasif: Heal – Setelah menerima DMG, menambahkan 8% dari total HP dalam 2 detik. Cooldown 10 detik)
  • Ancestral Glory: +1000Max HP (Pasif: Ressurect – Hero hidup kembali di tempat 3 detik setelah mati dengan HP 40% dari Max HP. Cooldown 3 menit.

GAMEPLAY

Sejak early game, TeeMee dapat menggunakan combo dari skill 1 dan 2, serta talent flicker untuk mengejar musuh yang sudah sekarat. Item sepatu, yakni Sonic Boots sebenarnya dapat disesuaikan dengan musuh. Jika musuh memiliki hero magic yang dapat mengeluarkan magic damage yang cukup besar pada early game, disarankan untuk mengganti Sonic Boots dengan Gilded Greaves.

Mendukung permainan agresifnya, SMG Genji juga memilih Phoenix Tear sebagai early item-nya. Skill pasif dari Phoenix Tear yang dapat memberikan regenerasi HP dan Mana, membuat TeeMee dapat tetap berada pada garis depan pertempuran.

Knight Plate dipilih sebagai item ketiga untuk mendapatkan skill pasif-nya, Spirit Bond. Skill tersebut membuat hero yang menyerang TeeMee akan mendapatkan pengurangan ATK sebesar 30%. Item ini juga sangat cocok dengan playstyle TeeMee yang maju ke depan untuk mengincar ADC musuh. Mengurangi output damage ADC dapat membantu tim menang dalam war.

Selanjutnya, Asterion’s Buckler menjadi kombinasi yang sangat pas jika dipasangkan dengan Knight Plate. Jika Knight Plate mengurangi attack musuh, Asterion’s Buckler meningkatkan serangan teman sebesar 5% dan evasion 10%. Selain itu, tambahan 10.000 Max Hp juga akan didapatkan oleh TeeMee ditambah regenerasi 60 HP per 5 detik.

Gaia’s Standard menjadi item yang wajib dibeli oleh TeeMee. Mengingat ini merupakan item keempat, maka match tersebut setidaknya sudah mulai memasuki end game. Damage magic yang dihasilkan oleh musuh sudah sangat besar membuat TeeMee harus memiliki proteksi lebih agar tetap bisa menginisiasi war. Tambahan Max Hp, Magic DEF, serta movement speed ditambah pasif Heal memberikan keuntungan bagi TeeMee untuk keluar masuk dalam team fight dengan bebas.

Terakhir, memanfaatkan ultimate ability TeeMee yang dapat menghidupkan dirinya sendiri, Ancestral Glory memberikan ‘kesempatan ketiga’ bagi kamu untuk kembali ke medan pertempuran dan menyelesaikan ‘sesuatu’ yang belum terselesaikan.

Overall, TeeMee yang merupakan hero tank dan support dapat menjadi initiatior untuk membuka team fight. Bantuan item membuatnya dapat bertahan dalam fight, serta ability-nya memberikan kebebasan untuk masuk dan kabur dari pertempuran dengan cepat serta damage skill yang tinggi membuat musuh akan cukup kewalahan jika harus berhadapan dengan TeeMee.

Bagaimana sobat eSports? Apakah kamu sudah mencoba TeeMee? Yuk, coba build dari SMG Genji!! Adakah hero lain yang ingin kamu lihat buildnya dari pro player? Tulis request kamu yah!