Esports.ID

Tencent Produksi TV Series, Angkat Perjalanan Pemain Honor of Kings

Rendy Lim
27/04/2018 13:35 WIB
Tencent Produksi TV Series, Angkat Perjalanan Pemain Honor of Kings
Honor of Kings TV Series

Jika sebelumnya di Dota2 dan League of Legends sobat eSports setidaknya sudah pernah menyaksikan dokumentasi tentang perjalanan player yang mengejar mimpinya untuk menjadi seorang pro player, tapi apakah kamu pernah menonton dokumentasi atau film sejenis untuk divisi mobile games? 

Menjawab keinginan kalian tersebut, Tencent Games saat ini mengumumkan project terbaru mereka yakni TV show, live action series tentang pemain professional Honor of Kings. 

TV Serial ini akan menceritakan tentang remaja asal China yang bermain Honor of Kings. Sembari mengejar mimpinya menjadi pro player Honor of Kings di China dengan mengikuti jejak kakaknya. Sayangnya pemain tersebut harus menghadapi masalah yang cukup besar yakni berakhirnya karir pro gaming kakaknya yang masih tergolong sangat muda karena kecelakaan. 

Sebenarnya asal cerita ini diangkat dari karya seorang novelis online. Meskipun belum ada tanggal pasti untuk rilis TV seriesnya, namun serial online yang dirilis minggu lalu telah mendapatkan view hingga 120.000 kali. 

Tampaknya  para fans Honor of Kings sangat tertarik untuk menyaksikan bagaimana perjuangan pro player untuk mencapai puncak mereka saat ini. Tantangan serta masalah dan bagaimana mereka menghadapi semuanya. Tentunya ini akan menjadi inspirasi dan semangat bagi mereka yang ingin mencoba menjadi pro player tidak hanya di Honor of Kings namun juga diberbagai game eSports lainnya. 

Kepopuleran film yang mengangkat tentang game juga mungkin menjadi salah satu alasan Tencent Games menggarap TV serial ini. Contohnay film karya Steven Spielberg, Ready Player One yang telah mendapatkan 500 juta USD diseluruh dunia dan di China sendiri pendapatan dari film tersebut mencapai 200 juta USD. 

Bagaimana pendapat kamu sobat eSports? Kira-kira siapakah pro player Mobile Games di Indonesia yang pantas atau ingin kamu saksikan kisah perjalanannya diangkat dalam sebuah film dokumentasi atau TV series? yuk tulis nama-namanya di kolom komentar dan berikan alasan kamu juga yah.