Esports.ID

Surabaya Jadi Saksi Final AOV National Championship

Rendy Lim
09/04/2018 10:40 WIB
Surabaya Jadi Saksi Final AOV National Championship
Garena Indonesia

Antusiasme challengers Surabaya membuahkan hasil, berhasil memenangkan voting pemilihan lokasi babak final, Surabaya terpilih menjadi tempat diselenggarakannya grand final AOV National Championship (ANC) 2018.

Empat semi-finalis AOV National Championship siap untuk bertanding di babak grand final dan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 300 juta Rupiah. Bertepatan di Atrium Tunjungan Plaza 6 kota Surabaya sebagai tempat perhelatannya, turnamen semi pro berskala nasional ini akan  berlangsung akhir pekan pada hari Sabtu, 14 April 2018.

Nova, Chronicles Hore, SES.VOC?IKAMIL1, dan SGM berhasil lolos setelah perjuangan mengalahkan 3000 tim lainnya, mulai dari tahap seleksi kota hingga kualifikasi online regional yang dilaksanakan sejak awal Januari.

Selain pertandingan antar keempat tim tersebut, ANC Surabaya juga akan menghadirkan pertandingan final untuk AOV Princess Cup. Kompetisi eSports AOV yang dikhususkan untuk Challengers perempuan tersebut telah berhasil mendapatkan 2 Grand Finalis yakni Bigetron Universe dan NXA Ladies dan siap untuk kembali menunjukkan pesonanya pada akhir pekan ini.

Perjalanan yang dimulai dari kualifikasi offline pada 23 kota dilanjutkan dengan kualifikasi secara online tidaklah mudah bagi para challengers yang mengikuti turnamen semi profesional terbesar ini. Selain akan mendapatkan uang tunai, tim terbaik dalam ANC 2018 juga akan mendapatkan tiket untuk ikut bertanding di All Star League (ASL), liga eSports AOV profesional.

Challengers yang hadir juga akan mendapatkan merchandise yang terbatas untuk 1000 orang pertama. Selain itu, ada undian door prize dengan hadiah-hadiah yang mengejutkan, mulai dari powerbank, Ruby, OPPO, hingga tiket pesawat untuk menonton ASL di Jakarta. Tidak hanya itu, kompetisi cosplay juga akan memeriahkan acara ini bagi kalian yang ingin bertemu dan berfoto dengan cosplayer AOV seperti Violet, Arthur, Butterfly dan lainnya.  

Sobat eSports yang ada di Surabaya, yuk absen siapa saja yang akan hadir di acara ini?