Esports.ID

Tencent 'Titipkan' Battle Royale dalam Mode Terbaru AOV

Rendy Lim
15/05/2018 14:40 WIB
Tencent 'Titipkan' Battle Royale dalam Mode Terbaru AOV
Arena of Valor

Kepopuleran genre battle royale tampaknya masih belum pudar. Beberapa saat lalu, kita melihat banyaknya developer yang mencoba menyisipkan mode battle royale ke dalam game-game mereka untuk mengejar kepopuleran Fortnite dan PUBG sebagai dua game battle royale paling populer saat ini. 

Kombinasi beberapa genre game, mulai dari FPS hingga MOBA terlihat menyisipkan mode battle royale untuk menarik perhatian gamer battle royale. Salah satunya yang mungkin agak sedikit telat menerapkannya adalah Arena of Valor. Yup, kamu tidak salah dengar sobat eSports, baru saja bocor video dan foto yang menampakkan mode permainan baru untuk AOV yakni battle royale

Meski belum diumumkan secara official, bocoran tersebut tampak sangat meyakinkan, ditambah dengan Tencent games yang adalah pemilik dari game AOV serta memiliki lisensi resmi untuk PUBG Mobile di China, tidak heran jika developer ini mencoba untuk menyisipkan mode battle royale ke dalam salah satu gamenya. Bagaimana kira-kira AOV jika dimainkan dengan mode battle royale? yuk kita lihat bersama sobat eSports

Battle Royale di Arena Antaris

Jika biasanya pada MOBA, map pertarungan terdiri dari tiga lane dan dua tim yang berisi masing-masing 5 pemain, pada mode battle royale Arena of Valor, mapnya akan berubah menjadi bentuk pentagon atau bintang dan secara otomatis memiliki lima lane. Kamu bisa lihat bentuk mapnya di bawah ini: 

Selain itu, jumlah pemain yang akan bermain dalam mode battle royale ini tidak seperti game battle royale lainnya yang memiliki 100 pemain. AOV mode battle royale ini akan tetap memiliki 10 player yang dibagi dalam lima tim dan masing-masing dua pemain. 

Dengan map berbentuk pentagon serta lima tim yang hanya terdiri dari dua player, tentu mode ini memerlukan strategi khusus untuk dapat menang. Sayangnya, belum ada keterangan atau informasi detail yang menjelaskan apakah ada peraturan khusus untuk mode ini. 

Kita tunggu bersama yah sobat eSports, semoga mode baru ini bukan hanya sekedar wacana dan bisa direalisasikan oleh Tencent dalam update AOV secepatnya. Siapa nih sobat eSports yang tidak sabar untuk mencoba mode battle royale di AOV dan bagaimana pendapat kamu?