Esports.ID

Impresi Pertama Y'Bneth, Warrior Baru Antaris yang Mirip Groot x Bastion

Rendy Lim
16/05/2018 11:23 WIB
Impresi Pertama Y'Bneth, Warrior Baru Antaris yang Mirip Groot x Bastion
Y'Bneth AOV

Baru saja Arena of Valor test server di Vietnam merilis satu hero baru yakni Y'Bneth (iuneth). Sekilas pertama kali tim Esports.id melihat hero baru ini, pikiran pertama yang terlintas adalah kemiripan dari hero ini dengan salah satu superhero Marvel yakni Groot, akibat dari tubuhnya yang juga sama terbentuk dari kayu. 

Selain itu, benda mirip kristal berwarna biru pada beberapa bagian tubuh Y'Bneth seperti tangan dan terutama wajahnya serta detail lumut semakin membuatnya terlihat mirip dengan hero Bastion dari Overwatch pada cinematic movienya. Kemiripannya dengan Bastion semakin terlihat jelas saat terlihat adanya burung yang hinggap di Y'Bneth. Berikut foto Bastion pada cinematic movienya, menurut kamu apakah sepintas mirip dengan Y'Bneth? 

Sebagai hero yang berada dikelas warrior tank, Y'Bneth memiliki role yang sama dengan Taara, Arduin, Lu Bu, ataupun Maloch dan sangat cocok berada pada lana Dark Slayer. Kamu penasaran seperti apa skill dari Y'Bneth? yuk kita simak bersama di bawah ini: 

  • Skill Pasif: 

Setiap kali Y'Bneth menggunakan skill dan mengenai lawan, akan terkumpul satu stack. Namun jika skill Y'Bneth terkena hero, maka stack yang didapatkan adalah dua. Jika stack sudah terkumpul hingga delapan, maka skill pertama Y'Bneth akan berubah menjadi charge dan memberikan efek slow serta knockback. Tampaknya tidak terlalu susah untuk mengumpulkan delapan stack, terutama jika kita menggunakan skill dua Y'Bneth untuk memukul creep dan hero langsung. Skill pasif apik dari Y'Bneth lainnya adalah kemampuan regenerasinya saat masuk ke semak-semak. 

  • Skill 1: 

Y'Bneth memanjangkan tangannya dan menyerang musuh di depannya. Serangan ini memberikan efek slow dan dapat menyerang lebih dari 1 musuh yang berada di depannya. Sehingga positioning sangat penting sebelum menggunakan skill ini untuk dapat mengenai beberapa musuh yang berada pada garis lurus. 

  • Skill 2: 

Y'Bneth membuka tangannya dan membentuk sepeti setengah lingkaran, menutup tangannya dan membuat musuh yang berada didalam jangkauan tangannya tersebut berkumpul ditengah, memberikan damage serta efek stun. Skill ini sangat cocok untuk mempermudah kamu mengumpulkan stack. 

  • Skill Ultimate: 

Saat mengaktifkan skill ultimatenya, Y'Bneth mendapatkan shield dan immune terhadap crowd control, serta regenerasi HP. Y'Bneth tidak dapat bergerak saat mengaktifkan skill ini dan akan melepaskan peluru mirip bullet seed pada sebuah area lingkaran, meskipun areanya cukup kecil, kamu bisa menggerakkan lingkaran tersebut sebesar area hijau yang ada saat ultimate aktif. Hero yang terkena serangan bullet seed selama 3 detik juga akan terkena stun, mirip dengan Payna

Kombinasi skill dua kemudian petama dan dilanjutkan dengan ultimate tentu akan sangat membantu sebagai inisiasi membuka war ataupun crowd control dan memberikan kesempatan bagi DPS dengan bebas menyerang lawan. Selain itu, Y'Bneth akan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan hero yang memiliki skill area lainnya untuk dapat memberikan damage yang lebih maksimal seperi Wisp, Alice, Lauriel dan Diao Chan

Bagaimana pendapat kamu sobat eSports tentang Y'Bneth? Kira-kira sudah terpikir belum bakal bisa dikombinasikan dengan hero apa aja? Yuk share analisis kamu di komen tentag Y'Bneth!