Esports.ID

Nakroth Terhebat di EU! Simak Gameplay '1vex9' Team Noob

Rendy Lim
25/05/2018 15:22 WIB
Nakroth Terhebat di EU! Simak Gameplay '1vex9' Team Noob
Team Noob 1vex9

Di Indonesia EVOS Wirraw cukup terkenal dengan trademark heronya Nakroth yang sudah menjadi andalannya di berbagai turnamen. Namun belakangan ini, tampaknya popularitas hero ini semakin turun dengan munculnya assassin-assassin baru serta meta yang berganti ke Murad dan Kil'Groth.

Berbeda dengan Indonesia, keganasan Nakroth di region EU masih sangat populer terutama jika menyaksikan permainan 1vex9 dari Team Noob. Apabila dalam proses pick & ban, pihak lawan dari Team Noob tidak melakukan banned terhadap Nakroth, maka kemungkinan besar Team Noob akan memilih Nakrtoh dan mempercayakannya kepada 1Vex9. 

Seberapa seram Nakroth saat dimainkan oleh 1vex9? Yuk, kita simak match di Valor Series EU 2018 minggu lalu yang mempertemukan Team Noob versus Nova eSports

Digame pertama, 1vex9 berhasil mencapai level 4 dalam waktu kurang dari 3 menit dan langsung menuju dark slayer lane untuk membantu timnya mengamankan first blood. Jika biasanya Nakroth memiliki gaya permainan solo dan split push, namun kali ini berbeda. 1vex9 berusaha untuk selalu berpartisipasi dalam team fight.

Meskipun tidak memiliki base defense yang cukup besar, 1vex9 mengakalinya dengan membeli item Leviathan dan Medallion of Troy agar dapat bertahan lebih lama saat team fight. Kill pada game pertama berhasil didominasi oleh Nakroth dan Team Noob  yang mengakhirinya dimenit ke-15. 

Tampak tak belajar dari game pertama sebelumnya, Nova eSports seolah membiarkan Team Noob untuk kembali mendapatkan Nakroth. Meskipun pada early game, Team Noob yang memiliki kepercayaan diri tinggi bermain cukup agresif, mereka malah sempat tertinggal dengan skor 4-1. 

Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Setelah Nova eSports berhasil mendapatkan Abyssal Dragon, mereka coba menginvasi jungle Team Noob untuk membunuh Nakroth, sayangnya usaha mereka gagal, bahkan harus kehilangan Zill dan Lilliana dalam serangan balik Team Noob.

Bola salju tampak berputar balik ke arah Nova eSports saat mereka memutuskan untuk melakukan team fight di middle lane. Team fight tersebut memang membuat kedua tim masing-masing mundur, namun dengan keunggulan tower dan gold, Team Noob cukup percaya diri untuk melakukan push hingga high ground tower. 

Memasuki menit ke-17, Nova eSports hanya tersisa satu high ground tower. Keputusan untuk melakukan push menjadi kesalahan terbesar bagi mereka. Team fight terjadi antar kedua tim di jungle Nova eSports. Meskipun hero dari kedua tim telah berada pada level yang sama, namun strategi Team Noob yang memiliki prioritas kill tampak memberikan keunggulan bagi mereka. 

1vex9 mengincar satu per satu hero Nova eSports mulai dari assassin, mage, warror, dan menyisahkan tank untuk dihabiskan terakhir kali serta mengakhiri game tersebut di menit ke-19. Hal ini tentu perlu menjadi catatan penting untuk pemain baru, mengetahui prioritas hero yang harus terlebih dahulu dibunuh tentu akan meningkatkan persentase kemenangan dalam team fight. 

Bagaimana sobat eSports, setelah melihat video 1vex9 bermain Nakroth apakah kamu akan kembali menggunakannya atau mencobanya?