KASKUS Battleground PUBG Mobile

Redam GGWP.ID, EVOS.AOV Juarai ASL dan Siap Terbang ke Los Angeles!

basittt
07/05/2018 10:57 WIB
Redam GGWP.ID, EVOS.AOV Juarai ASL dan Siap Terbang ke Los Angeles!
Esports.ID

Minggu (6/5), bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, babak Grand Final AOV Star League (ASL) 2018 akhirnya selesai diselenggarakan. Setelah day 1 masing-masing tim bergulat tentukan slot untuk Season 2, 4 tim dari Season 1 lanjut bertempur untuk memperebutkan gelar terhebat sekaligus kesempatan mewakili Indonesia di ajang internasional dari Arena of Valor (AOV), yakni Arena of Valor World Cup 2018. Lantas, apa yang terjadi?

Pertandingan pertama Grand Final ASL 2018 mempertemukan posisi 3 dan 4 dari klasemen season 1 antara Saudara e-Sports dengan GGWP.ID. Bermain agresif dan sangat cepat, GGWP.ID mampu manfaatkan celah dari kesalahan-kesalahan Saudara e-Sports sehingga mereka mulus dapatkan kemenangan (2-0) dan melaju ke pertandingan kedua.

Melawan Bigetron eSports sebagai tim yang berada di posisi 2 dengan jumlah kemenangan yang menyamai EVOS.AOV, tentu jadi tantangan bagi GGWP.ID. Namun, kejutan terjadi di panggung ASL 2018 dimana GGWP.ID yang tidak begitu dijagokan ternyata mampu bungkam Bigetron eSports (2-0). Memang kejutan demi kejutan telah dilakukan GGWP.ID sebelum season 1 berakhir dan kali ini mereka tunjukkan lagi hingga mampu masuki final melawan EVOS.AOV.

FINAL ASL 2018

Bertemu dengan pemuncak klasemen, tentu GGWP.ID tidak akan semudah bertempur di pertandingan 1 dan 2. Begitu pula dengan EVOS.AOV, pastinya langsung memantau pergerakan GGWP.ID yang mampu lumpuhkan Saudara e-Sports dan Bigetron eSports, perlu kewaspadaan ekstra mengingat ini pertandingan final yang siapapun menanti-nantikannya.

Game 1, GGWP.ID yang sedang percaya diri, ternyata mampu manfaatkan momen dengan bermain cepat dan kalahkan EVOS.AOV hanya dalam waktu 15 menit saja. Benar-benar pertandingan yang menarik, dimana adu skill dan baku hantam terjadi sedari awal pertandingan hingga turret terakhir hancur. Lagi-lagi Challenger dikejutkan atas kemenangan GGWP.ID ini, sehingga panggung ASL 2018 menjadi bergemuruh mengingat EVOS.AOV yang terbaik di klasemen ternyata mampu dilindas GGWP.ID di game pertama.

Namun, tidak semudah itu menilai hasil hanya dari 1 pertandingan karena final ASL 2018 menggunakan sistem BO5 (Best of 5). Hal itu dibuktikan EVOS.AOV dengan mampunya mereka imbangi GGWP.ID di game 2 dan raih kemenangan hanya dalam waktu 13 menit. Tentu ini jadi suguhan yang benar-benar membuat bulu kuduk merinding, pasalnya pertandingan final bisa seketat ini (EVOS.AOV 1 vs 1 GGWP.ID), berarti kedua tim memang pantas berada di babak ini.

Saat masuki game 3, seakan semuanya berubah! GGWP.ID yang begitu lepas di game 1 dan dibalas seri oleh EVOS.AOV di game 2, seakan tak bisa bangkit lagi dan kembali menelan kekalahan yang cukup telak. Desakan demi desakan terjadi di game 3 dan GGWP.ID tak mampu untuk membalasnya, sehingga hanya dalam waktu 9 menit saja EVOS.AOV bisa menang. Memang melihat gaya bermain EVOS.AOV yang begitu rapi dan apik, benar-benar membuat GGWP.ID tak berkutik.

Itu pula yang terjadi di game ke-4, apalagi EVOS.AOV sedang dapatkan momen kemenangan. GGWP.ID yang diguncang dua kekalahan pastinya tidak mudah untuk mendesak EVOS.AOV yang sedang percaya diri. Alhasil, GGWP.ID harus rela menerima kekalahan mereka (1-3) dan EVOS.AOV dinobatkan sebagai juara ASL 2018.

Untuk itu, EVOS.AOV jadi wakil Indonesia untuk berangkat ke Los Angeles dalam laga Arena of Valor World Cup 2018.

Berikut Para Juara ASL 2018:


Juara 1: EVOS.AOV (Dapatkan hadiah 500.000.000 IDR + AWC 2018 TICKET)


Juara 2: GGWP.ID (Dapatkan hadiah 250.000.000 IDR)


Juara 3: Bigetron eSports (Dapatkan hadiah 125.000.000 IDR)


Juara 4: Saudara e-Sports (Dapatkan hadiah 60.000.000 IDR)

Pastinya kami juga sudah mewawancarai tim pemenang, untuk itu nantikan artikel wawancaranya hanya di Esports.ID ya. Maju terus eSports Indonesia!