Esports.ID

Teemola & Backdoor Pensiun, Perubahan Besar Pasca ASL 2018

Rendy Lim
11/05/2018 13:33 WIB
Teemola & Backdoor Pensiun, Perubahan Besar Pasca ASL 2018
AOV All Star League 2018

Puncak perhelatan liga profesional terbesar Arena of Valor yakni All Star League baru saja selesai dilaksanakan minggu lalu. GGWP.ID yang merangkak dari bawah mengalahkan Saudara e-Sports bahkan Bigetron, menantang EVOS.AOV di babak final. Sayangnya mereka belum bisa mengalahkan EVOS.AOV yang juga berhasil meraih juara pada ajang Battle of Valor (BOV) tahun lalu. Keberhasilan EVOS.AOV menjuarai ASL membuatnya berhak mendapatkan hadiah sebesar 500 juta Rupiah dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang AOV World Cup 2018.

Belum genap seminggu pasca turnamen besar tersebut, beberapa pemain dan tim sudah memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan diantaranya, BTR Teemola yang memutuskan untuk pensiun dari kancah profesional player serta GGWP Backdoor yang juga memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Apa alasan dan bagaimana tanggapan tim mereka atas keputusan tersebut? yuk kita simak bersama: 

Teemola Pensiun, Fokus jadi Coach

Salah satu pemain Arena of Valor yang pastinya dikenal oleh para challengers di Indonesia, BTR Teemola memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan pasca ASL 2018. Pasalnya, Teemola yang dikenal dengan permainan observer dan analisisnya yang kritis mengumumkan dirinya pensiun sebagai pro player dan akan lebih fokus menjadi coach. 

Perjalanannya masuk ke dalam tim inti adalah sejak prestasinya pada BOV 2017. Menjadi kapten dalam tim inti, Teemola berhasil membawa Bigetron berada pada posisi 3 besar ASL season 1 2018.  Melalui video yang diupload di Bigetron TV, Teemola mengumumkan pengunduran dirinya tersebut, serta meminta maaf atas kekalahan mereka di ASL 2018. 

Menggantikan Teemola, BTR Age mengungkapkan saat ini mereka sedang melakukan tes kepada beberapa pemain potensial, namun tidak  menutup kemungkinan, player pengganti Teemola bisa saja datang dari pihak internal ataupun eksternal. 

Backdoor pamit, fokus kembangkan AOV di Pontianak

Selain Teemola yang memutuskan untuk pensiun pasca ASL 2018, hal yang sama juga dilakukan oleh jungler dari GGWP.ID, Backdoor. Pemain yang berhasil meraih top global pada season 2 AOV ini memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pro player dan ingin lebih fokus mengembangkan komunitas AOV di kota asalnya, Pontianak. 

Backdoor Pojok Kiri

GGWP.ID yang mencari pengganti untuk Backdoor ternyata memberikan syarat yang cukup tinggi untuk dapat menjadi pengganti salah satu pemain kesayangan mereka tersebut. Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah pemain tersebut harus berada pada rank tertinggi AOV, Grand Conqueror. 

Selanjutnya, untuk membuktikan bahwa rank tersebut diperoleh dari skill dirinya sendiri, pemain tersebut akan di tes pada ranked match bersama dengan pemain GGWP.ID lainnya, Perekrutan yang mungkin akan memakan waktu lama tidak menjadi masalah bagi GGWP.ID karena mereka tidak sedang terburu-buru untuk mencari pemain baru. Syarat terakhir yang tidak kalah penting adalah berdomisili Jakarta dan sering bermain ke markas GGWP.ID. 

Tentunya individu yang dicari tidaklah toxic dan bisa menjaga nama baik tim GGWP.ID yah. 

BTR Teemola

Bagaimana pendapat kamu sobat eSports? Kira-kira ada yang mau mendaftar jadi pengganti Backdoor dan Teemola?