Kaskus Battle

Binx Keluar Akibat Kisruh dengan Teemola? Berikut Klarifikasinya

Rendy Lim
16/05/2018 15:20 WIB
Binx Keluar Akibat Kisruh dengan Teemola? Berikut Klarifikasinya
Bigetron Binx dan Teemola

Kabar keluarnya Bintang 'Binx' secara resmi pertama kali diketahui melalui  video yang diupload di kanal Youtube Bigetron TV. Teemola yang menjadi wakil dari divisi AOV di Bigetron mengucapkan selamat tinggal dan menampilkan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Binx saat bersama dengan Bigetron selama 1 tahun. Kabar keluarnya Binx dari Bigetron tentu menjadi pertanyaan besar bagi fans Bigetron ataupun fans Bintang sendiri. 

Seolah menyusul kepergian Teemola, ternyata berita keluarnya Binx dari Bigetron memiliki latar belakang yang cukup berat. Isu-isu mulai berkembang dari para fans dan pro player tentang keluarnya Binx. Namun sebelum itu, kamu bisa melihat video dari Bigetron TV yang dibuat khusus untuk mengapresiasi kontribusi Binx kepada Bigetron selama 1 tahun. 

Klarifikasi Binx: 

Satu hari setelah video tersebut diupload, Binx juga mengupload video di Youtubenya dengan judul Farewell #CeritaSemalam Terakhir. Dalam video berdurasi 15 menit tersebut, Binx menjelaskan bahwa kepergiannya dari Bigetron bukanlah karena masalah pribadi atau performa yang menurun, namun murni permasalahannya dengan manajemen. 

Selain membahas alasan kepergiannya dari Bigetron, Binx juga membahas tentang masalah penyerahan plakat pada ASL kemarin. Binx pada saat itu tidak mengikuti sesi penyerahan plakat dan dirinya mengatakan bahwa tidak ada satupun member Bigetron yang menghubunginya melalui Line, SMS ataupun telepon mengenai sesi tersebut dan ketika dirinya sampai, ternyata sesi tersebut sudah selesai. 

Berdasarkan video di atas, Bintang mengatakan bahwa dia mendengar ketika tim Bigetron ditanya keberadaan Binx saat pemberian plakat, mereka mengatakan "Bintangnya gamau diajak", bahkan menjelaskan bahwa Bintang berada di sana saat pemberian plakat dan sudah diajak, namun tidak mau dan pergi dari sana. 

Menutup penjelasan yang cukup panjang dan penuh emosional tersebut, Binx juga menjelaskan bahwa kondisinya saat ini yang sedang menumpang dirumah temannya membuat dirinya tidak bisa melakukan live streaming seperti biasanya. 

Yuk, lanjut ke sebelah untuk klarifikasi dari Teemola

Klarifikasi Teemola untuk Binx: 

Karena permasalahan ini sudah terlanjut dibawa ke ranah publik, Teemola yang merasa menjadi salah satu pihak yang memiliki kaitan dengan video yang diupload oleh Binx akhirnya membuat video klarifikasi juga. 

Video tersebut dimulai dengan klarifikasi keluarnya Binx dari Bigetron bukanlah akibat permasalahan dengan player, melainkan adalah kesepakatan Binx dengan manajemen Bigetorn. Teemola juga menjelaskan bahwa statement tersebut juga dijelaskan oleh Binx dalam videonya, bahwa dirinya yang keluar dari Bigetron dibuat atas kesepakatannya dengan menajemen, 

Permasalahan selanjutnya yang dibahas oleh Teemola adalah tentang pengangkatan plakat di panggung ASL. Menurut Teemola kondisi yang terjadi saat itu adalah pemain-pemain Bigetron tidak berada pada tempat yang sama untuk menonton pertandingan final antara EVOS dan GGWP.ID. Kekalahan 2-0 melawan GGWP.ID sangat membuat Bigetron drop tutur Teemola. 

Kemudian pada saat pemberian plakat kepada Bigetron, Teemola menjelaskan bahwa dalam video Binx, dirinya mengatakan bahwa tidak ada yang mengabarkan Binx baik melalui Line, SMS, maupun telepon untuk ke panggung saat pemberian plakat. Klarifikasi Teemola atas statement dari Binx tersebut adalah dengan mengatakan bahwa selisih waktu antara kemenangan EVOS dan dipanggilnya Bigetron ke atas panggung hanyalah tiga menit. 

Namun Teemola meminta maaf kepada Binx melalui video tersebut dan mengakui kesalahannya bahwa dirinya tidak menghubungi Binx saat pemberian plakat. Teemola mengatakan bahwa dirinya merasa bersalah sebagai kapten tim yang tidak dapat merangkul semua anggota timnya saat sedang drop karena kekalahan. 

Tidak selesai disana, permasalahan tentang trash talk dari Teemola kepada Binx sebagai salah satu alasan keluarnya Binx dari Bigetron juga dibahas dalam video ini. Teemola mengatakan bahwa ketika dirinya ditanya tentang keberadaan Binx saat pemberian plakat, dia hanya mengatakan 'tidak tahu', tidak seperti yang diungkapkan oleh Binx dalam videonya. 

Komentar Binx dalam video klarifikasi dari Teemola

Menutup video tersebut, Teemola juga menceritakan kepergian Binx dari gaming house yang dianggapnya tiba-tiba tanpa ada kabar. Namun, Binx yang juga berkomentar di video tersebut mengatakan bahwa sebenarnya Teemola mengetahui bahwa Binx akan pergi dan mengatakan lebih baik secepatnya. Hal tersebut membuat Binx langsung mengemas barangnya dan meninggalkan gaming house Bigetron. 

Belum ada tanggapan dari Teemola mengenai komentar Binx tersebut. Semoga permasalahan ini bisa cepat selesai yah sobat eSports. Semoga kita selalu bisa membuat komunitas eSports yang ramah dan semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik dari kedua belah pihak. 

Yuk, kita sama-sama menjaga komunitas ini dan jangan saling memprovokasi yah sobat eSports!