GudangVoucher - Esports.ID

AWC 2018 di Depan Mata, Siapa Saja Lawan-Lawan EVOS?

Rendy Lim
04/06/2018 15:54 WIB
AWC 2018 di Depan Mata, Siapa Saja Lawan-Lawan EVOS?
Arena of Valor World Cup 2018

Dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli 2018, tidak terasa Arena of Valor World Cup 2018 sudah berada di depan mata. Tidak hanya akan menjadi turnamen skala internasional untuk Arena of Valor yang ditunggu-tunggu oleh para challengers di seluruh dunia, Arena of Valor World Cup 2018 juga berhasil memecahkan rekor sebagai mobile games dengan prize pool terbesar saat ini yakni mencapai 550.000 USD atau sekitar 7,5 milyar Rupiah

Sebagai tempat berlangsungnya AWC 2018, Los Angeles akan menjadi saksi pertandingan 12 tim yang akan memperebutkan titel juara dunia. Keduabelas tim tersebut terdiri dari sembilan tim nasional dan tiga tim wild card. Selain Indonesia, negara/ region yang akan bertanding di AWC 2018 ini adalah GCS (Taiwan/Hong Kong/Macau), Thailand, Vietnam, MSP (Malaysia/Singapura/FIlipina), Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan

EVOS.AOV: Wakil Indonesia di AWC 2018

Tim EVOS.AOV berhasil mendapatkan juara dari berbagai turnamen yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia untuk AOV. Berbagai prestasi skala internasional berhasil didapatkan oleh tim ini mulai dari kesempatan untuk berlaga di TOG Vietnam Exhibition Match serta menjadi wakil Indonesia di AIC Korea tahun lalu. Kemenangan tim ini di ASL 2018 dengan mengalahkan GGWP.ID dibabak final dengan skor 3-1 kembali membuktikan bahwa EVOS.AOV layak diberi gelar tim terkuat di Indonesia saat ini. 

EVOS.AOV sendiri diperkuat oleh pemain-pemain loyal. Mulai dari Satria Adi “Wiraww” Wiratama dan rekannya Farhan “Hanss” Akbari yang sudah bermain bersama semenjak EVOS berdiri. Selain itu, pemain lainnya yang ada di dalam tim ini seperti Muhammad “Ahmad”, Muhammad “Mumuy” Mustain Al Maruf dan Randy “CL” Shimane juga memliki peran masing-masing untuk membawa tim ini menuju berbagai kemenangannya. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran setia Henri “Carraway” Teja sebagai Coach tim ayng sudah menemani tim ini sejak Battle of Valor hingga ke panggung internasional.

Selain Indonesia dengan EVOS, negara lain yang sudah siap dengan timnya antara lain adalah tim Taiwan J Team dan wild cardnya dari GCS. Tim Wild Card Taiwan GCS terdiri dari S.T HuaLin, ahq nT, MS 11, S.T XianYo, HKA LuYao, MS MG. Tim wild card yang berisi pemain-pemain terbaik ini tentunya akan menjadi sorotan serta lawan yang berat bagi tim-tim lainnya di AWC 2018. 

Thailand juga mengirimkan dua tim yakni IT. City Bacon dan tim wild card. Kemenangan IT. City Bacon pada turnamen internasional AOV TOG (Throne of Glory) dan RPL 2018 membuat mereka juga memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat membawa pulang trofi AWC 2018 . 

Saigon Phantom (SGP) asal Vietnam juga salah satu kandidat berat dalam AWC. Memiliki penguasaan hero pool yang sangat variatif membuat tim ini menjadi lawan yang berat di AWC 2018. Tidak ketinggalan ClutchGaming (CG) asal Filipina akan menjadi wakil region MSP. Selain itu, tim yang akan mewakili Korea Selatan adalah Team Olympus

Untuk tim Eropa, Amerika Selatan dan Amerika Utara akan segera diumumkan setelah Spring Playoffs selesai dilaksanakan pada tiga region tersebut. Menurut kamu sobat eSports, siapakah lawan terberat EVOS.AOV di AWC 2018? dan bagaimana kesempatan mereka di turnamen tersebut?