GudangVoucher - Esports.ID

Baru Pindah dari MOBA Sebelah? Intip Panduan Pemain Baru AOV

Rendy Lim
11/06/2018 15:41 WIB
Baru Pindah dari MOBA Sebelah? Intip Panduan Pemain Baru AOV
Arena of Valor

Selebrasi ulang tahun AOV berhasil memanjakan para pemain lama dengan beragam hadiah. Mulai dari pulsa, voucher, hingga smartphone gaming terbaru seperti Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Namun, gemerlap hadiah tersebut ternyata juga berhasil menarik pemain-pemain baru untuk bermain AOV dan mencoba keberuntungan mereka dalam event selebrasi ini. 

Ternyata kehadiran pemain baru yang cukup banyak ini membuat para pemain lama cukup resah. Pasalnya mereka masih cukup bingung untuk fitur-fitur serta memaksimalkan fungsi gold untuk memperkuat permainan mereka. Meskipun gaya permainannya hampir sama dengan MOBA pada umumnya, tentu kita perlu memperhatikan aspek-aspek lainnya sehingga dapat bersama-sama menjadi player yang lebih baik. 

Bagi kamu pemain baru di arena Antaris, yuk simak beberapa panduan yang bisa membuat kamu betah untuk bermain di AOV:

  • Manfaatkan Gold dengan sebijak mungkin:

Gold akan menjadi alat pembayaran yang paling penting dalam AOV karena kamu bisa membeli Hero baru ataupun arcana. Sebagai pemain baru, gold akan mudah kamu dapatkan dengan mendapatkan pencapaian-pencapaian yang disediakan. Kira-kira, setiap kamu menyelesaikan satu  pencapaian akan mendapatkan sekitar 500 hingga 1000 gold. Selain itu, gold juga bisa kamu dapatkan setiap menyelesaikan permainan baik sendiri ataupun bersama teman. 

  • Perbanyak Hero dengan menyelesaikan misi: 

Bagi para pemain baru, Garena AOV telah menyediakan total 18 hero gratis bagi kalian. Hero-hero tersebut tentunya bervariasi dan dapat kamu pilih sesuai gaya permainan kamu. Cara mendapatkannya? Kamu cukup menyelesaikan misi-misi mulai dari hero tutorial, road to glory, newbie attendance, ranked match, hingga link account. Daftar lengkapnya bisa kamu cek diartikel ini

  • Hero baru atau Arcana? 

Dengan jumlah gold yang cukup banyak kamu dapatkan mungkin kamu akan tergiur untuk langsung menambah koleksi hero baru. Eits, tunggu dulu, belum tentu dengan membeli hero-hero baru kamu akan dapat bersaing dengan pemain-pemain lama. Salah satu faktor cukup penting yang juga mempengaruhi kemampuan hero adalah arcana yang digunakan. Selain dapat menjadi indikator gaya permainan hero kamu, harga arcana yang mahal yakni mencapai 2000 gold untuk arcana level 3 akan membuat kamu menabung cukup lama.  

  • Menonton panduan hero melalui Youtube: 

Pengalaman adalah guru yang terbaik. Yup, itu adalah salah satu cara untuk menguasai hero yang kamu mainkan. Namun tidak ada salahnya untuk menonton beberapa panduan di Youtube tentang hero pilihan kamu baik yang disediakan oleh AOV sendiri ataupun yang diupload oleh para youtuber gamer AOV. Silahkan pilih gaya permaninan favorit kamu dan modifikasi sesuai dengan kebutuhan kamu. 

  • Bermain bersama teman: 

Sebagai pemain baru tentunya bermain sendiri akan membuat kamu lebih sulit berkembang. Sulitnya berkomunikasi dan kurangnya arahan dari teman satu tim hanya akan membuat kamu kesusahan untuk bermain dan yang ada kekalahan hanya akan mengisi riwayat permainanmu. Mintalah masukan dari teman yang sudah lama bermain, atau ajak teman untuk bermain bersama sehingga kamu dapat lebih cepat berkembang. Bermain bersama teman juga mempermudah kamu dalam melakukan push rank, percaya deh, push rank bersama teman akan lebih mudah dari pada kamu melakukan solo. :D 

Yuk sobat eSports, kalau kamu menemukan pemain baru di AOV jangan langsung dimarahin yah, siapa tau dengan menawarkan bantuan dan bermain bersama mereka, dapat membantu kamu menjadi pemain yang lebih baik. Semakin ramai tentunya akan semakin seru tantangannya kan?