GudangVoucher - Esports.ID

Hempaskan Thailand di Final Dramatis, Korea Juara AWC 2018!

MalZaHar
29/07/2018 22:17 WIB
Hempaskan Thailand di Final Dramatis, Korea Juara AWC 2018!
Tuai Kekalahan Pertama, Pupuskan Mimpi Thailand Jadi Juara Dunia!

Tanpa polemik peraturan dan pembangkangan peserta, perhelatan Arena of Valor World Cup (AWC) 2018 berjalan mulus hingga partai finalnya, hari Minggu (29/7) pagi. Satu-satunya drama yang terjadi hanyalah persaingan meraih impian sebagai penyandang titel juara dunia pertama kali dari game besutan Tencent Games (dikembangkan oleh Timi Studio Group), yang juga dirilis di Indonesia oleh Garena.


Kemegahan acara AWC 2018, menanti juara dunia pertama!

Gelaran AWC 2018 mencapai klimaksnya saat dua wakil terbaik dari penghuni Tier 1 saling uji kehebatan dalam salah satu partai final paling dramatis untuk kompetisi game di tahun ini. Perwakilan dari negara Thailand, IT. City Bacon, yang jauh diunggulkan setelah tuai kemenangan beruntun sebelum memasuki partai finalnya, harus berjibaku hadapi perlawanan tanpa menyerah dari pemain-pemain bertalenta asal negeri Ginseng, tim AHQ Olympus.


Peta kekuatan tim-tim Tier 1 masih tak terbendung di AWC 2018!

Meski sempat alami kekalahan sangat telak di Upper Bracket Finals, tim Korea ini tunjukkan dimensi lain dalam permainannya saat lakoni pertemuan berikutnya dengan tim Thailand di partai final. Game pertama berjalan begitu singkat dengan kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh tim Korea yang unggul 7-1 (hingga menit ke-11), dan berlanjut ke game kedua yang kembali dimenangkan juga relatif cepat (menit ke-16), berkat kepiawaian KR.Rush.


Tim TI. City Bacon (THA), 'Nyaris' Juara Dunia!

Namun, bukan tim elit namanya kalau tidak bisa membalikkan keadaan. Dengan kegigihannya, tim Thailand mampu merespon balik dengan rebut tiga kemenangan beruntun untuk memimpin 3-2. Menang mudah 10-0 di game ketiga (menit ke-7), Thailand harus berupaya ekstra keras sebelum menyudahi perlawanan Korea di game keempat dengan skor ketat 13-12. Makin sengit ketika jagoan Gajah Putih ini kembali mengukir kemenangan di game kelima (22-11), karena hanya satu game lagi untuk menggapai impian juara dunia!

 

Tapi, hal tersebut belum terwujud di game keenam, ketika Korea kerahkan segenap tenaga untuk seimbangkan skor menjadi 3-3, setelah menutupnya dengan keunggulan 14-1 (hingga menit ke-13). Naasnya lagi, Thailand malah terkesan lepas fokus di partai penentuan dan gagal menangkal permainan cepat tim Korea yang menyeruduk tower-tower miliknya hingga menit ke-20, dan akhirnya mereka pastikan gelar juara dunia AWC 2018, dengan skor 11-1! Prestasi ini juga makin klop dengan raihan titel MVP yang diberikan kepada KR.Rush atas permainan brilian yang diperlihatkan dalam partai final tersebut.


Ekspresi kegembiraan dari Rush (KOR) setelah raih MVP

Suatu keberhasilan membanggakan untuk bisa berdiri dan mengangkat trofi piala dunia yang diperebutkan oleh tim-tim terbaik Arena of Valor sejagat! Selamat kepada tim AHQ Olympus (Korea Selatan), dan juga tim IT. City Bacon yang menunjukkan kualitas permainan hebat sepanjang turnamen, serta tak ketinggalan kiprah wakil Indonesia yang meski belum raih prestasi maksimal tapi tentu saja mendapat bekal berarti dalam keikutsertaannya kali ini!


Korea Selatan, World Champion of AWC 2018!