GudangVoucher - Esports.ID

EVOS Carraway - Membangun Mindset Juara Timnas AOV Indonesia

Rendy Lim
04/07/2018 15:05 WIB
EVOS Carraway - Membangun Mindset Juara Timnas AOV Indonesia
EVOS Carraway

Setelah melewati proses seleksi yang sangat ketat, mulai dari tahap registrasi screening dimana para kandidat harus menjawab pertanyaan langsung dari para juri. Kemudian dilanjutkan dengan tahap Fit and Proper test, yakni proses interview dengan tim Garena AOV Indonesia untuk mengetahui visi dan misi mereka masing-masing. Tiga orang kandidat yang berhasil lolos ke tahap akhir adalah Henri Teja 'EVOS Carraway'. Kaleb Yoshua 'RRQ Vahnzz' dan Yosia Karisma 'DG y22'. Pada tahap terarkhir tersebut, EVOS Carraway berhasil terpilih menjadi pelatih timnas setelah dihadapkan langsung dengan pertanyaan dari pemain timnas AOV

Sebagai salah satu pelatih yang memang memiliki prestasi di dunia AOV, ditambah kemenangan demi kemenangan yang berhasil diraih oleh tim asuhannya EVOS Esports, tentu peran dari Henri sangatlah besar. EVOS Carraway sudah menemani tim EVOS melalui beragam turnamen mulai dari Battle of Valor hingga panggung internasional lainnya sejak tahun 2017. 

Bagaimana pendapat EVOS Carraway tentang timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018? Apakah dirinya mempunyai strategi khusus untuk membawa timnas Indonesia membawa kemenangan di Asian Games? yuk simak hasil wawancara bersama EVOS Carraway di bawah ini:

Menurut Carraway, meskipun pemain dari timnas AOV Indonesia berasal dari daerah yang berbeda-beda namun mereka berhasil menciptakan kedekatan sendiri dan hal tersebut menjadi kelebihan yang ada dalam tim ini. Kerjasama dan komunikasi yang baik akan membuat komposisi tim ini menghasilkan strategi-strategi baru yang tentunya akan membuat timnas Indonesia semakin kuat. 

Sementara itu, menurut pelatih tim EVOS ini beberapa player masih belum memiliki mental yang cukup kuat. Hal tersebut menjadi kelemahan dalam timnas AOV Indonesia. Apalagi dalam turnamen berskala internasional ini tentunya akan membuat mereka gugup. Perbaikan mental dan menanamkan mindset juara tentunya dapat membantu memperbaiki tim ini. Serta menjaga komunikasi antar tim juga harus sering dilakukan untuk mencegah miskomunikasi terjadi dalam tim. 

Kesempatan bagi tim Indonesia menurut Henri tetap ada. Meskipun tidak dipungkiri bahwa banyak lawan-lawan yang kuat, saat ini mereka sedang berusaha melakukan yang terbaik untuk menciptakan strategi-strategi baru untuk melawan tim lain. Henri juga optimis dengan kekuatan timnas Indoensia serta kesempatan mereka untuk menang. 

Saat ini, timnas Indonesia sedang berjuang dan berlatih untuk menjadi lebih kompak lagi. Hal ini tentu sangat membantu dalam perkembangan tim, karena setiap kali menemukan kesalahan, mereka kaan mampu memperbaikinya langsung dan menjadikannya pelajaran bagi timnas ini, serta mempersiapkan strategi untuk memberikan performa yang lebih baik. 

Terakhir, menurut Carraway, hanya latihan sparring/scrim tidak cukup untuk bisa menang melawan tim-tim kuat di luar sana. Setiap permainan harus dianalisa dan secara bersama-sama mereka menganalisis dan mempelajari pergerakan lawan. Hal ini dilakukan agar timnas Indonesia tidak melakukan kesalahan yang sama lagi kedepannya. Latihan intensif tidak hanya meliputi micro skill dari setiap pemain, namun juga mereka dituntut lebih pintar untuk membaca strategi dan membuat strategi baru agar tidak mudah dibaca oleh lawan. 

Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? Apakah kamu setuju dengan pendapat EVOS Carraway?  Tetap dukung timnas Indonesia yah sobat eSports, sehingga mereka bisa memberikan performa terbaik mereka di ajang Asian Games 2018 nanti.