GudangVoucher - Esports.ID

Jangan Beli Sebelum Kamu Paham Skill Wiro Sableng AOV

Rendy Lim
02/08/2018 10:55 WIB
Jangan Beli Sebelum Kamu Paham Skill Wiro Sableng AOV
Wiro Sableng AOV

Kehadiran karakter hero lokal pertama di AOV, Wiro Sableng merupakan hasil kerjasama antara Lifelike Pictures dan Garena AOV Indonesia. Saat ini, challengers bisa mendapatkan Hero Wiro Sableng ini dengan berpartisipasi dalam event 'Untukmu Indonesiaku' yang sedang berlangsung hingga akhir Agustus mendatang. 

Wiro Sableng akan menjadi hero bertipe Warrior/Tank, dan penampilannya di Arena Antaris tetap akan menampilkan unsur klasik layaknya digambarkan pada novel karya Bastian Tito dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212. Tapi sebelum kamu mencoba hero ini ke dalam quick atau ranked match, ada baiknya kamu memahami skill-skill dari Wiro Sableng terlebih dahulu yah sobat eSports. Yuk, kita simak bersama: 

  • Sacred 212 (Pasif)

Dengan menggunakan skill pasif ini, ketika Wiro dikalahkan, maka dirinya dapat hidup kembali dan mendapatkan pemulihan HP sebesar 60%. Setelahnya, Wiro akan masuk ke kondisi tidak bisa bergerak tapi kebal dari efek kontrol apapun selama 4,5 detik. Physical dan Magic Defense dari Wiro akan berkurang sebanyak 25%. Ketika skill ini aktif, area sekitar Wiro akan muncul tiga buah bola api yang akan menyala dan jika diinjak oleh hero satu tim, Wiro akan menerima pemulihan HP sebesar 10% untuk setiap tanda yang menyala. 

Bila, ketiga tanda bola api menyala atau durasi berakhir, Wiro akan memberikan damage ke musuh sekitar dan selama lima detik Wiro akan mendapatkan peningkatan attack speed serta movement speed. 

  • 212 Axe (Skill 1)

Bersamaan dengan itu, kekuatan Kapak Maut Naga Geni 212 akan dilepaskan. Tiga normal attack Wiro berikutnya akan mendapatkan damage dan jarak serangan tambahan. Serangan normal attack ketiga akan mampu menerbangkan musuhnya ke langit. 

  • Tornado Fist (Skill 2)

Skill kedua Wiro Sableng akan mefokuskan kekuatan 212 ke tangannya. Kemudian dengan dorongan tersebut, lawannya akan terkena physical damage. Apabila terkena dinding, maka musuhnya akan menerima damage tambahan serta  terkena stun. Skill ini juga bisa memberikan damage pada tower musuh yang kena dorongan. 

  • Sunray Fist (Ultimate)

Setelah mengumpulkan energi, skill ultimate Wiro Sableng ini akan membuat Wiro menghantamkan kapaknya ke tanah. Hantaman ini akan menghasilkan damage serta menerbangkan musuh, semakin lama Wiro mengumpulkan energinya di awal, lebih besar pula damage dan jarak yang dihasilkan. 

Efek stun juga diterima oleh musuh yang terkena skill ini, Setiap musuh yang diterbangkan akan menerima efek ledakan kedua ketika jatuh kembali ke tanah. Ledakan tambahan tersebut sekaligus memberi damage ekstra ke musuh di sekitarnya. 

Secara overall, semua skill dari Wiro Sableng memiliki kemampuan untuk Crowd Control. Skill ultimate Sunray Fist sangat cocok untuk digunakan ketika ingin melakukan engage ataupun membuka team fight. Skill keduanya, Tornado Fist dapat digunakan Wiro untuk mengejar musuh ataupun kabur dari kejaran. Sementara itu untuk skill pasifnya dapat memberikan kesempatan kedua bagi Wiro untuk berpartisipasi dalam team fight serta memberikan perlindungan kepada tim. 

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Siapa yang sudah tidak sabar untuk mencoba Wiro Sableng di AOV? Kira-kira build arcana dan item yang cocok untuk hero ini seperti apa yah?