Esports.ID

Cetak Rekor Dunia, AOV Indonesia Terima Piagam MURI

MalZaHar
16/09/2018 19:48 WIB
Cetak Rekor Dunia, AOV Indonesia Terima Piagam MURI
Rekor MURI - Nonton Bareng Mobile Game di Lokasi Terbanyak

Tak dinyana, acara Kick-Off ASL Season 2 x Wiro Sableng di Neo Soho hari Minggu (16/9) pagi tadi, turut dihadiri oleh perwakilan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Masih sempat jadi tanda tanya perihal alasan keberadaannya, namun kini terjawab sudah bahwa AOV Indonesia boleh berbangga dengan torehan sebuah rekor dunia baru!

Kehadiran Arena of Valor (AOV) sebagai satu-satunya mobile MOBA yang menjadi cabang demonstration event di ajang Asian Games bulan lalu telah membawa berkah baru. Meski gagal raih prestasi maksimal dari aspek turnamennya, tapi Garena AOV Indonesia berhasil ukir prestasi dengan penyelenggaraan acara Nonton Bareng (NoBar) Mobile Game di Lokasi Terbanyak.

Menurut penilaian dari tim MURI, event Nobar Party yang digelar pada tanggal 26 Agustus lalu, demi menyemarakkan partisipasi timnas AOV di Asian Games 2018, dengan melibatkan tepatnya 25 kota (Pekanbaru, Medan, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Jambi, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, Gorontalo, Sukabumi, Balikpapan, dan Palu) merupakan lokasi terbanyak untuk acara nonton bareng suatu kegiatan mobile game secara bersamaan.

"Kami dari Museum Rekor-Dunia Indonesia telah melakukan verifikasi data atas proposal PT. Garena AOV Indonesia perihal Nonton Bareng Mobile Game di Lokasi Terbanyak," tukas Osmar Semesta Susilo, selaku Wakil Direktur MURI. "Setelah melakukan pengecekan, ada 25 kota yang berpartisipasi. Dan dengan ini, saya mengesahkan rekor ini kepada PT. Garena AOV Indonesia."

Beliau pun memaparkan lebih lanjut bahwa event nonton bareng yang dilaksanakan secara live streaming ini tidak hanya menetaskan rekor untuk di Indonesia saja, karena belum pernah ada yang menggelar hal serupa secara global, maka MURI mengukuhkannya sebagai rekor dunia!


Piagam MURI untuk Garena AOV Indonesia (foto: AOV.Hasagi)

Pencapaian luar biasa yang seakan terus menaungi mobile MOBA besutan Garena Indonesia ini sepanjang tahun 2018, mulai dari partisipasi di AOV World Cup perdana, kemudian hadir sebagai cabang ekshibisi di Asian Games 2018, lalu miliki konten hero lokal pertama untuk AOV Indonesia, kini memperoleh piagam rekor dunia dari MURI!

Semoga semua hal di atas dapat menyemangati para Challengers untuk lebih 'sableng' dan terus terpacu kejar prestasi bersama AOV hingga mampu mengharumkan nama bangsa di setiap turnamen maupun kegiatan ke depannya! Hidup AOV Indonesia!