Esports.ID

Arena of Valor 'Siap Sableng' di Kick Off ASL Season 2

MalZaHar
16/09/2018 17:30 WIB
Arena of Valor 'Siap Sableng' di Kick Off ASL Season 2
Vino G. Bastian Semangati Challengers di Neo Soho Mall! (FB Garena AOV Indonesia)

GARENA Arena of Valor (AOV) Indonesia, mulai hari ini (16/9) secara resmi membuka perhelatan turnamen nasional dan kompetisi tertinggi untuk game AOV di Indonesia, dengan mempertandingkan tim-tim terbaik yang memperebutkan total hadiah sebesar 2,6 milyar rupiah!

Acara yang diberi tajuk 'ASL Kick-Off feat. Wiro Sableng' ini memang digelar tidak hanya sekedar ajang pembuka gelaran ASL Season 2 tahun 2018, namun juga menyuarakan semangat dan kegairahan baru dari AOV dengan konten hero lokal pertama 100% asli Indonesia!

Bertempat di area Atrium Ground Floor, Neo SOHO Mall, Jakarta, acara Kick-Off ASL Season 2 X Wiro Sableng ini berlangsung sesuai jadwal dari pukul 11.00 WIB, dengan atraksi musik ethnic percussion sebagai pembuka, kemudian disambung drama parodi yang angkat kisah heroik dari karakter hero Wiro Sableng plus kapak mautnya.


Beralih ke sesi kata sambutan, pihak Garena Indonesia yang diwakili oleh Hans Kurniadi Saleh, menyampaikan rasa antusiasnya menyambut pembukaan Arena of Valor Star League di musim keduanya tahun ini, serta kebanggaannya akan pencapaian yang diraih AOV belakangan ini, termasuk kehadiran sosok karakter Wiro Sableng sebagai konten hero lokal 100% asli Indonesia di AOV.

"AOV Star League Season 2 adalah ajang profesional pertama setelah Arena of Valor dipertandingkan di Asian Games 2018, salah satu bukti sebagai cabang eSports yang resmi," papar Hans Saleh, selaku Country Manager Garena Indonesia. "Dan, kami juga kerjasama dengan Lifelike Pictures untuk bisa merilis karakter hero Wiro Sableng di AOV sejak akhir Agustus kemarin."

Bahkan, Hans menambahkan, karakter Wiro Sableng menjadi kian spesial karena merupakan hero lokal pertama di AOV, mendahului negara-negara lain. Sehingga perlu diapresiasi pula jalinan kerjasamanya dengan Lifelike Pictures dan Caravan Studios, yang telah bantu mewujudkan hadirnya Pendekar 212 dalam game Arena of Valor.

Kurang rasanya kalau belum bertemu sosok asli pemeran Wiro Sableng dalam film, yang secara resmi juga mengisi suara dari karakter Wiro Sableng dalam AOV, yakni Vino G. Bastian. Turut hadir menemani Vino dalam Kick-Off ASL Season 2 x Wiro Sableng adalah Sheila Timothy, sebagai perwakilan dari Lifelike Pictures, untuk film Wiro Sableng 212.

Siap Sableng! Demikian kira-kira sahutan yang diserukan senada oleh Vino G. Bastian dan Sheila Timothy untuk menyemangati tim peserta ASL 2018, sekaligus para Challengers yang turut datang ke acara Kick-Off ASL Season 2! Seruan yang kontan disambut meriah oleh para Challengers dan juga segenap penonton yang telah memadati Neo SOHO.

Dalam paparannya, Sheila Timothy tidak menampik kebanggaannya bahwa karakter hero lokal yang diciptakan oleh almarhum Bastian Tito pada tahun 1967 ada di game AOV di Indonesia. Namun, dirinya juga melihat ada banyak karakter lain dari kisah Wiro Sableng yang mungkin dapat dipertimbangkan masuk juga.

"Seru banget kayaknya kalau nanti bisa ada hero-hero lain, seperti Anggini yang diperankan oleh Sherina Munaf dengan senjata-senjata kayak paku dan selendang, jadi partnernya Wiro (Sableng)," ungkap Sheila Timothy, selaku produser film Wiro Sableng 212, menanggapi kemungkinan hero lokal yang bersanding dengan hero milik DC.

Vino sendiri sempat tidak bisa membayangkan akan mengisi suara untuk karakter Wiro Sableng dalam suatu game, karena sekarang ternyata bisa main game dengan karakter hero lokal asli dan memakai bahasa Indonesia juga, apalagi suara dirinya sendiri.


"Wah, take-nya sih lumayan berkali-kali ya karena gua biasanya kan dubbing untuk film, nah sekarang di game dan harus heroik banget," ujar Vino G. Bastian, ketika ditanya perannya sebagai voice over dari karakter Wiro Sableng dalam AOV. "Yang paling seru itu ya pas ngomong 'Hero Zaman Now ya Wiro Sableng!' atau saat tanding tuh dan lawan-lawannya kabur 'Kalau berani satu lawan satu', benar-benar gila banget."

Kesan lainnya bagi Vino adalah saat mengisi suara bersama tim AOV di mana yang lain ikut ketawa lihat aksi dan suaranya, dia malah merasa bangga karena karakter Wiro Sableng itu bisa sejajar dengan hero-hero asal luar. Jadi, bagaimana sobat eSports, sudah siap sableng bersama AOV Indonesia?

Acara pun berlanjut ke pengukuhan rekor dunia oleh MURI Indonesia atas pencapaiannya dengan gelaran nonton bareng kompetisi game di 25 kota seluruh Indonesia, kemudian masuk ke sesi pengenalan tiap tim peserta ASL Season 2, dan Wiro Sableng Exhibition Match antara tim GGWP.ID versus tim Challengers, serta pastinya tiga match pembuka Arena of Valor Star League musim kedua tahun 2018!

Ikuti berita terkait pada artikel-artikel berikutnya di Esports.ID!