Esports.ID

ASL Season 2 Week 2, SES Taklukkan Lagi Tim Raksasa

Rendy Lim
21/09/2018 09:10 WIB
ASL Season 2 Week 2, SES Taklukkan Lagi Tim Raksasa
AOV Star League Season 2

Setelah sukses menyelenggarakan kick-off AOV Star League akhir pekan lalu di Neo Soho Mall, sekarang regular season AOV Star League berlangsung normal dengan tiga pertandingan setiap minggunya. 

Pada pekan pertama kemarin, RRQ dan Bigetron, tim yang memang namanya sudah terkenal di dunia persilatan AOV berhasil mendapatkan skor sempurna 2-0 dengan mengalahkan Dunia Games dan Headhunters. Kejutan datang di pertandingan ketiga, saat tim yang namanya sudah cukup lama tidak terdengar yakni Saudara e-Sports (SES) berhasil mengalahkan Juara ASL season lalu (EVOS) dengan skor 2-0. 

Minggu kedua ini juga dihiasi dengan beragam kejutan dengan tiga pertandingan yakni Bigetron vs Saudara e-sports, RRQ vs Headhunters, dan GGWP.ID vs Dunia Games. Yuk, simak pertandingannya di bawah ini!

  • Bigetron vs Saudara e-Sports (0-2)

Permainan yang rapi kembali ditunjukkan oleh Saudara e-sports, sama halnya seperti saat mengalahkan EVOS pada pekan pertama kemarin. Komposisi hero yang dipilih untuk counter lawan serta rotasi pemain yang tepat waktu berhasil memberikan SES keunggulan di game pertama. Mencuri Abyssal Dragon serta menguasai permainan, SES mendapatkan Dark Slayer pada menit ke-9 dan mengakhirinya di menit 10. 

Game kedua kembali dimainkan secara apik oleh SES dengan menekan Moren BTR. Strategi mengunci Moren membuat SES dengan mudah mendapatkan kill dan menguasai game kedua ini. Seolah mengulang kejadian pada game pertama, SES kembali mendapatkan Dark Slayer pada menit ke-9 dan menutup game kedua di menit 10, hampir identik dengan game sebelumnya. 

  • RRQ vs Headhunters (2-0)

RRQ menunjukkan kepada Headhunters bagaimana pengalaman mereka bermain AOV selama ini. Power pick heo mulai dari Lilliana, Violet, dan Omen berhasil diamankan oleh RRQ di game pertama dan membuat mereka dengan mudah menguasai permainan. Headhunters yang tidak bisa berbuat banyak harus pasrah ketika objective dikuasai oleh RRQ dan mengakhiri game pertama di menit ke-10. 

Keunggulan dalam drafting kembali didapatkan oleh RRQ pada game kedua. Mengamankan Lindis, Lilliana, serta Chaugnar, RRQ tampak bermain cukup agresif tanpa takut disergap oleh Headhunters. Benar saja, Headhunters harus pasrah ketika lane mereka perlahan tapi pasti di-push oleh RRQ hingga berakhir menit 11.

  • GGWP.ID vs Dunia Games (2-0)

Pertandingan antar kedua tim ini boleh dikatakan cukup sengit. Mereka sama-sama sudah cukup lama berada di scene kompetitif AOV dan memiliki counter pick dan playstyle yang tidak perlu diragukan lagi. Game pertama berlangsung cukup alot dengan kedua tim saling bertukar kill, namun keberhasilan GGWP mendapatkan buff Abyssal Dragon membuat mereka amankan game pertama di menit 20. 

Kedua tim berhasil mendapatkan power pick-nya masing-masing di game kedua ini, namun rotasi permainan yang baik dari GGWP membuat mereka unggul dalam segi kill dan Abyssal Dragon. Menariknya, kombinasi Valhein dan Kriknak menjadi kunci kemenangan GGWP di game kedua ini. Perlahan mengerogoti tower dan kill, akhirnya GGWP menaklukkan DG di menit ke-13. 

Klasemen sementara sampai minggu kedua saat ini dipimpin oleh Saudara e-sports dan RRQ berkat keberhasilan kedua tim ini mengalahkan lawannya pada minggu pertama serta kedua dengan skor sempurna 2-0. Tampaknya SES berhasil memberikan kita kejutan yah sobat eSports, bagaimana menurut pendapatmu?