Esports.ID

ASL Season 2 Week 6: DG & EVOS Rebutan Slot Kualifikasi AIC

Rendy Lim
19/10/2018 14:24 WIB
ASL Season 2 Week 6: DG & EVOS Rebutan Slot Kualifikasi AIC
AOV Star League Season 2

Memasuki pertengahan musim, AOV Star League telah menentukan empat tim wakil dari ASL untuk babak kualifikasi AIC 2018. Empat tim yang berhak mengikuti kualifikasi tersebut adalah mereka yang berada di posisi empat besar klasemen sementara. 

Siapa saja mereka dan bagaimana keseruan pertandingan pada minggu keenam? Yuk, kita simak bersama!

GGWP.ID vs Bigetron (2-0)

Pertandingan pertama mempertemukan tim yang berada di puncak klasemen, GGWP versus Bigetron (posisi 5). Sudah tertinggal sejak early game, BTR tampak tak bisa berbuat banyak untuk membalikkan keadaan. Perlahan tapi pasti, GGWP melakukan rotasi dan menghabisi satu-per satu pemain BTR. Hanya perlu 10 menit bagi GGWP untuk mengakhiri game pertama ini. 

BTR coba bermain lebih agresif di game kedua dengan komposisi hero draft mereka. Komposisi ini berhasil menguasai game kedua hingga push ke high ground tower GGWP. Sayangnya, team fight yang terjadi di jungle GGWP menjadi titik balik manakala Cresht berhasil mengunci pemain BTR, dan mengunci kemenangan bagi GGWP di menit ke-24.

Dunia Games vs EVOS.AOV (0-2)

Perebutan posisi empat besar terjadi dalam match antara EVOS dan DG. Komposisi hero EVOS pada game pertama ini lebih seimbang dan membuat mereka secara mudah menguasai permainan. Terlebih ketika EVOS berhasil menciduk satu per satu pemain DG dan membuat mereka kewalahan. Alhasil, game pertama sukses dimenangkan EVOS pada menit ke-13.

Berusaha bermain lebih teratur di game kedua ini, DG melakukan draft hero yang cukup balance. Kedua tim tampak bisa saling mengimbangi permainan yang terlihat dari segi kill imbang kedua tim. Namun perlahan EVOS mulai bergerak jauh meninggalkan DG dengan keunggulan saat team fight. Hal ini membuat mereka mampu mengamankan kemenangan dimenit ke-20.

Headhunters vs SES (0-2)

Pertandingan terakhir mempertemukan SES dan Headhunters. Berkat pengalaman yang lebih matang, SES mampu menunjukkan keunggulan mereka sejak early game baik dari sisi kill maupun objective. Headhunters yang sudah tidak mampu menahan serangan bertubi-tubi dari SES harus mundur dan mengakui kekalahan mereka di game pertama ini pada menit ke-11. 

Headhunters masih berupaya mengimbangi permainan SES pada game kedua. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama, terutama setelah SES berhasil mendapatkan abyssal dragon, momentum kemenangan mereka. Permainan pun berpihak kepada SES lagi dan mereka mengakhiri game kedua ini di menit ke-11. 

Keseluruhan pertandingan di minggu keenam ASL Season 2 kali ini tidak banyak mengubah posisi empat besar di klasemen sementara. Bahkan absennya RRQ di minggu ini juga tidak membuat mereka keluar dari posisi empat besar. Berdasarkan hasil pertandingan ini, empat tim dari ASL yang berhak untuk ikut kualifikasi AIC 2018 adalah GGWP, SES, EVOS, dan RRQ

Melihat hasil sementara dan para peserta yang bakal berlaga di kualifikasi AIC, apakah kamu sudah bisa prediksi siapa tim yang akan gugur? Terus tim mana yang mampu melanjutkan ke babak playoffs ASL season 2