Esports.ID

ASL Season 2 Week 7, GGWP Kokoh di Puncak Klasemen

Rendy Lim
26/10/2018 16:22 WIB
ASL Season 2 Week 7, GGWP Kokoh di Puncak Klasemen
AOV Star League Season 2

Tiga pertandingan yang menghiasi minggu ketujuh AOV Star League Season 2 adalah EVOS vs Headhunters, Bigetron vs Dunia Games, dan terakhir RRQ melawan GGWP.ID

Bagaimana keseruan pertandingan pada minggu ketujuh kali ini? Yuk, kita simak satu per satu!

EVOS.AOV vs Headhunters (2-0)

Laga minggu ketujuh dimulai dengan EVOS melawan Headhunters. Berada di posisi terbawah klasemen, Headhunters memang harus mengakui bahwa mereka masih perlu belajar banyak di ASL pertamanya. EVOS dengan konsisten memberikan tekanan kepada Headhunters dan memimpin permainan di game pertama. Hanya perlu 13 menit bagi EVOS untuk mengamankan game ini. 

Memberikan perlawanan di game kedua, Headhunters berusaha mencuri kemenangan pertama mereka di ASL. Namun hal tersebut tidak dibiarkan dengan mudah terjadi, EVOS dengan cekatan membalikkan keadaan dan kembali unggul di game kedua. Hingga akhirnya pada menit ke-10 EVOS klaim kemenangan mereka. 

Bigetron vs Dunia Games (2-1)

Kecerobohan invasi yang dilakukan oleh Dunia Games saat early game memberikan keunggulan bagi Bigetron di game pertama ini. Memanfaatkan momentum tersebut, Bigetron terus memperluas keunggulan mereka, membuat kesempatan Dunia Games tertutup. Skor pertama bagi Bigetron akhirnya dipastikan di menit ke-17.

Meskipun game kedua tampak kembali berpihak pada Bigetron, namun Dunia Games tidak putus asa. Datang pula kesempatan di mana mereka berhasil mendapatkan Dark Slayer dan perlahan membalikkan keadaan. Meski kalah jumlah kill, namun terlihat DG unggul dari segi objective. Hingga game kedua menyentuh late game, DG barulah mendapatkan kesempatan untuk menyamakan poin 1-1 pada menit ke-23.

DG memilih komposisi yang sama dengan game kedua, namun kali ini Bigetron sudah siap untuk melakukan counter. Game penentu ini memberikan kejutan di mana Bigetron langsung mampu unggul di early game, menepis harapan DG untuk membawa game ketiga ini menuju late game, Bigetron mengakhiri game ketiga ini di menit ke-13.

RRQ vs GGWP.ID (1-2)

Setelah mendapatkan istirahat di minggu sebelumnya, sepertinya RRQ masih perlu pemanasan pada game pertama ini. GGWP yang bermain sangat agesif membuat RRQ cukup kewalahan untuk melawannya. Mudah saja, GGWP dengan cepat unggul baik dalam segi kill dan objective. Keunggulan tersebut dijaga dan dengan cepat diakhiri di menit ke-12 untuk poin pertama mereka. 

Game kedua pun berlangsung sengit dengan RRQ yang memiliki komposisi hero agresif dapat dengan cepat memimpin game ini. Terlihat kerjasama yang baik menghasilkan kill dan mengamankan objective secara mudah bahkan tidak membiarkan kesempatan bagi GGWP melakukan comeback. Base GGWP akhirnya berhasil dihancurkan pada menit ke-18, hasilkan poin imbang 1-1 dan memaksa hadirnya game penentuan. 

Kehadiran Valhein dan Kriknak tampak menjadi kunci keunggulan GGWP di early game ketiga. Tekanan terus diberikan oleh pemain GGWP, membuat RRQ agak sulit untuk mengembangkan permainan. Meskipun mendapatkan tekanan beruntun, RRQ mampu menjaga game hingga memasuki late game. Sayangnya, team wipe yang terjadi di dekat Dark Slayer menjadi momen kemenangan GGWP dengan mengakhiri game ketiga pada menit ke-18. 

Meskipun sudah memasuki minggu ketujuh, posisi klasmen teratas masih kokoh dipimpin oleh GGWP.ID yang belum terkalahkan. Posisi selanjutnya diisi oleh SES, EVOS, dan RRQ yang bersaing ketat di papan atas. Sayangnya, Headhunters masih menjadi penghuni dasar klasemen dan belum memperoleh kemenangan sama sekali.