KASKUS Battleground PUBG Mobile

ASL Season 2 Week 4, GGWP Salip SES ke Puncak Klasemen

Rendy Lim
05/10/2018 14:08 WIB
ASL Season 2 Week 4, GGWP Salip SES ke Puncak Klasemen
AOV Star League Season 2

Pada minggu ketiga kemarin, posisi puncak klasemen masih dipimpin oleh SES berkat kemenangan beruntunnya sejak minggu pertama. Namun pertemuannya dengan tim GGWP pada minggu ini memaksa kedua tim saling bertukar posisi, dan mereka pun turun ke peringkat kedua setelah kalah 2-0. 

Penasaran dengan apa saja yang terjadi sepanjang minggu keempat ASL Season 2? Yuk, simak di bawah ini!

  • EVOS.AOV vs Rex Regum Qeon (2-0)

Pertandingan pertama di minggu keempat ini langsung menghadirkan pertemuan antar dua tim besar yakni EVOS melawan RRQ. Pada game pertama, kedua tim sudah terlihat saling tukar kill sejak awal pertandingan. Namun sayangnya, meski cukup seimbang dalam segi kill, EVOS lebih unggul dalam mendapatkan objektif. Kekalahan RRQ di war menit ke-21 membuat EVOS gercep untuk mengakhiri game pertama di menit ke-22. 

Pada game kedua, RRQ tampak memiliki banyak hero yang bisa diajak bermain agresif, namun kedua tim tampak bermain tidak terlalu tergesa-gesa seperti game sebelumnya. Lagipula komposisi hero EVOS yang memiliki Payna sebagai healer membuat RRQ sedikit kewalahan. Akhirnya, game kedua ini pun harus kembali jatuh ke tangan EVOS pada menit ke-18. 

  • SES Asli Enaaak vs GGWP.ID (0-2)

Dua tim yang berada di puncak klasemen sementara harus berhadapan di minggu keempat ini. Game pertama berhasil dikuasai oleh GGWP berkat rotasi dari Lumburr yang mengamankan setiap lane. Rotasi serta push konsisten dari GGWP membuat SES tak berkutik hingga kalah jumlah kill dan tower. Faktanya, game pertama ini berhasil dituntaskan oleh GGWP pada menit ke-15. 

Perebutan archer jungler terjadi pada game kedua saat sesi drafting. Namun pada akhirnya, GGWP berhasil mendapatkan Slimz, sedangkan SES memilih Moren. Kombinasi permainan GGWP yang dapat dikatakan sangat rapi pada game kedua ini tidak memberi celah sedikitpun bagi SES untuk menyerang. Slimz sendiri mampu menghabisi satu per satu lawannya dengan bantuan Payna dan Maloch sehingga membuat GGWP selesaikan game kedua dengan skor kill sempurna 13-0 hingga menit ke-13. 

  • Headhunters vs Dunia Games (1-2)

Dua tim yang berada di klasemen bawah bertemu sebagai pertandingan penutup minggu keempat. Game pertama antar kedua tim ini berpihak kepada DG yang bisa dibilang lebih senior dibanding Headhunters. Tekanan terus diberikan oleh DG kepada Headhunters dengan push ke semua lane mereka. Hingga pada menit ke-14 setelah meratakan semua tower lawan, DG menutup game pertama. 

Game kedua menjadi saat bagi Headhunters untuk bangkit dengan dipilihnya Baginda Yorn. Kali ini, DG berhasil dibuat kewalahan dengan kombo dari Kriknak Headhunters yang dengan cepat membunuh pemain DG dari belakang. Yorn juga menjadi kunci kemenangan pada game kedua ini dengan meruntuhkan tower DG secara cepat. Skor 1-1 membawa kedua tim kembali beradu skill di partai penentuan. 

Game ketiga ini masing-masing tim tampak memberikan kejutan dengan Toro untuk Headhunters, dan Zuka di DG. Kali ini, DG tampak bermain sedikit agresif dengan jumlah kill yang unggul, namun Headhunters masih berusaha mengimbangi lawannya dengan push di objective. Sayangnya, DG tak membiarkan hal tersebut dengan mudah dan melakukan push ke tower-tower Headhunters. Game ketiga berakhir kemenangan DG

Pada minggu keempat ini, Dunia Games akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka di ASL Season 2 ini, meski harus melewati pertandingan yang cukup ketat melawan Headhunters dengan skor 2-1. Posisi puncak klasemen saat ini dipimpin oleh GGWP.ID, setelah mengalahkan SES, sedangkan Headhunters masih tetap menempati posisi terbawah di klasemen akibat belum memperoleh kemenangan sama sekali. 

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Kira-kira perebutan puncak klasemen ASL Season 2 di minggu depan bakal seperti apa yah