Esports.ID

ASL Season 2 Week 5, Mantan yang Saling Baku Hantam

Rendy Lim
12/10/2018 10:00 WIB
ASL Season 2 Week 5, Mantan yang Saling Baku Hantam
AOV Star League Season 2

Pertandingan minggu kelima sukses menarik banyak perhatian Challengers AOV, dengan beragam highlights yang tampaknya tak boleh terlewatkan. Mulai dari kembalinya siMontok ke DG, hingga pertarungan antar 'para mantan' di EVOS vs GGWP

Enam tim yang bertanding di minggu kelima ini yakni SES vs DG, EVOS vs GGWP, dan RRQ vs BTR. Yuk, simak rekap pertandingannya satu-per satu di bawah ini!

SES vs Dunia Games (1-2)

Pertandingan pembukanya mempertemukan dua tim yang berada di posisi cukup aman pada klasemen sementara. Komposisi SES di game pertama dengan Valhein dan Kriknak mampu menahan laju DG dan membuat mereka kewalahan saat farming ataupun teamfight. Hingga akhirnya permainan berpihak ke SES pada menit ke-11. 

Di game kedua, giliran duet Valhein dan Kriknak menjadi milik DG. Bermodalkan komposisi tersebut, mereka berhasil kuasai permainan. Meskipun SES masih terlihat mampu mengimbangi keagresifan lawan dengan saling bertukar kill, nyatanya DG semakin memperbesar gap untuk keunggulan objektif dan kill. Hingga teamfight pada menit ke 13 mengakhiri game kedua dengan kemenangan DG, yang membuat imbang 1-1. 

Draft hero yang cukup menarik di game ketiga, dengan SES memilih Tel Annas, serta DG ambil Batman. Dua hero yang jarang terlihat di game kompetitif. Tampak bermain secara hati-hati, game ketiga pun berlangsung alot hingga late game. Namun teamfight yang terjadi pada menit ke-20 menggiring kemenangan bagi DG, dan menuntaskannya di menit ke-24. 

EVOS.AOV vs GGWP.ID (0-2)

Pertarungan antar mantan pemain terjadi di pertandingan kedua minggu kelima ini. Kedua tim terlihat bermain rapi saat awal game pertama yang sesekali diselingi pertukaran kill. Sayangnya, kecerobohan pemain EVOS  membuat GGWP berhasil menciduk satu per satu pemain mereka dan mengakhiri game pertama di penghujung menit ke-11. 

Game kedua kembali berlangsung sengit, dua tim veteran ini tahu apa yang mesti mereka lakukan. Namun meski sama-sama setara dalam hal objektif, GGWP unggul dari segi gold dan abyssal. Kesempatan bagi GGWP mengakhiri game kedua ini didapatkan pada menit ke-10 setelah berhasil menciduk Wiraww yang sedang lengah dan akhirnya membuat GGWP mengontrol permainan dan memenangkannya di menit ke-15. 

RRQ vs Bigetron (2-1)

Pertandingan penutup pada minggu ini sajikan partai berat antara RRQ versus Bigetron. Keunggulan RRQ tampak berlangsung sejak early game dengan licinnya Violet yang di-backup oleh Chaugnar sehingga BTR tak mampu menahan damage yang diberikan. Tekanan tersebut akhirnya tak terbendung lagi oleh BTR dan mereka pun harus mengakui keunggulan RRQ 1-0. 

Kekalahan di game pertama membuat Bigetron tampak agresif di game kedua ini. Menjaga momentum keunggulan sejak early game baik dari segi tower dan abyssal, BTR mendapatkan harapannya untuk menyamakan kedudukan. Meski terima perlawanan berat dari RRQ, BTR tetap bisa mengakhiri game kedua dengan kemenangan di menit ke-19. 

Tidak ingin tersalip lagi, kedua tim ini memilih bermain agresif di game penentuan. BTR fokus kill, sedangakan RRQ memilih konsentrasi pada objective, serta Abyssal. Keunggulan objective membuat RRQ mulai pukul mundur BTR dan menahannya untuk bertahan. Akhirnya setelah mendapatkan Abyssal Enraged, tim RRQ berhasil mengunci kemenangan pada menit ke-16.

GGWP.ID masih memimpin di puncak klasemen ASL Season 2 Week 5, berkat kemenangan atas EVOS dan saat melawan SES pekan sebelumnya. SES masih setia menguntit padaposisi kedua klasemen sementara, sedangkan Bigetron dan Headhunters tertinggal di dasar klasemen. 

Bagaimana prediksi kamu untuk pekan depan sobat eSports?