KASKUS Battleground PUBG Mobile

Juara ANC Season 2, WAW Belum Merasa di Puncak Dunia

Billy
11/11/2018 04:28 WIB
Juara ANC Season 2, WAW Belum Merasa di Puncak Dunia
Esports.ID

Pertarungan sengit mewarnai perebutan juara Arena of Valor National Championship (ANC) 2018 Season 2 antara WAW Esports melawan Aura Esports. Tim yang digagas oleh youtuber ternama Reza “Arap” Oktovian torehkan tinta emas dengan menjuarai turnamen major nasional pertama mereka.

Walau belum lama terbentuk, WAW Esports yang diperkuat  campuran pemain bintang pada diri Naitomea & Mumuy (eks EVOS), Taxstump (mantan RRQ), serta Raz0r dan Raze (bekas punggawa GGWP.ID) ini akhirnya membayar kepercayaan sang owner dengan mengangkat trofi juara ANC season 2 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Dipadati ratusan penggila AOV yang menyoraki venue hingga riuh, WAW Esports tunjukkan performa gemilang membendung perlawanan sengit Aura Esports. Berlangsung dalam format Bo5, WAW sejatinya sudah berhasil mengamankan game pertama dan kedua, artinya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Namun tidak semudah itu, Aura Esports membangkitkan 'aura' juara mereka dengan membalas kekalahan dua kali mereka secara kontan. Pertandingan harus ditentukan di game kelima, permainan  Naitomea yang menggunakan Kahlii sangat efektif terutama penggunaan ultimatenya yang mengeluarkan rentetan tembakan mematikan.

Aksi tersebut menghujam deras ke tubuh pahlawan dari Aura Esports dan upaya perlawanan mereka sia-sia karena pasukan WAW yang lain siap menyapu bersih. Penonton yang sejak grand final dimulai terus suarakan yel-yel WAW tampak puas dan girang begitu tim jagoannya berhasil menjadi juara.

Sebagai juara, WAW Esports berhak atas hadiah Rp.50.000.000, sementara Aura Esports harus puas dengan nilai hadiah Rp.20.000.000. Peringkat ketiga dan keempat, yakni Onic dan NXL mendapatkan hadiah sama, senilai Rp.10.000.000 + 5000 in-game voucher.

Dalam sesi wawancara bersama Esports.ID, seusai pertandingan, ketika ditanya apakah kemenangan ini menandakan kesuksesan WAW melawan dunia, Mumuy mengatakan, “Belum, kami berharap dengan kemenangan ini, sesuai dengan nama tim kami- we against the world (kita melawan dunia), kami berharap bisa mewakili Indonesia sebagai tim AOV di turnamen kelas dunia”

Semoga saja impian dari WAW Esports terwujud ya guys! Selamat untuk tim esports binaan dari Reza Arap, terus berprestasi ke depannya!