Esports.ID

J Team Bangkit dari Lower Bracket dan Juarai AIC 2018

Rendy Lim
17/12/2018 14:18 WIB
J Team Bangkit dari Lower Bracket dan Juarai AIC 2018
Arena of Valor International Championship 2018

Arena of Valor International Championship 2018 telah usai kemarin (16/12). Perjalanan panjang selama lebih dari 1 bulan akhirnya mengantarkan kemenangan bagi J Team. Sayangnya, tim perwakilan Indonesia, Saudara E-Sports harus gugur dini di babak knockout stage

Usai babak knockout stage, delapan tim yang berhasil lolos kembali dipasangkan dengan tim-tim first seed dalam setiap group. Ke-12 tim di fase ini akan saling bertanding perebutkan delapan slot ke babak playoffs. 


Keseruan dan tegangnya pertandingan dimulai sejak babak playoffs ini. Dari tiga tim first seed di babak playoffs, hanya satu yang gagal menembus semifinal dan turun ke lower bracket, yakni Bazzar Gaming akibat kekalahan saat melawan Alpha Team di quarterfinals

Dalam babak semifinal, pertandingan ketat antara Team Flash dan ahq e-Sports Club berhasil dimenangkan oleh Team Flash dengan skor 3-1. Serta dalam laga antara Team Alpha dan J Team, aksi kejar poin berhasil dimenangkan oleh J Team dengan skor 3-2. Pertandingan antar upper bracket final pun berlangsung antar Team Flash dan J Team. Namun, J Team tak bisa mengimbangi permainan Team Flash dan harus takluk 0-3. 

Turun ke lower bracket, J Team terlebih dahulu harus mengalahkan ahq guna membalaskan kekalahannya kepada Team Flash di Grand Final. Rasa 'dendam' membuat J Team bermain sangat agresif melawan ahq di lower finals. Skor 3-0 pun didapatkan J Team dan mendapatkan kesempatannya kembali untuk melawan Team Flash di final. 

Kali ini, gaya permainan Team Flash yang sudah terbaca oleh J Team membuat pertandingan final ini dikuasai oleh J Team. Setiap gerakan dan strategi yang dijalankan oleh Team Flash bisa diantisipasi dengan mudah oleh J Team, membuat pertandingan final ini berjalan timpang tanpa perlawanan setimpal. Akhirnya, J Team pun memenangkan match BO7 ini dengan skor 4-0, sekaligus mengantarkan trofi AIC 2018 ke tangan mereka. 

Kemenangan J Team di AIC 2018 membuat mereka berhak membawa pulang trofi AIC, serta hadiah 250.000 USD. Selain itu, titel MVP juga berhasil didapatkan oleh pemain JT, Niel yang memperoleh hadiah 10.000 USD. Selamat kepada J Team, dan semoga tim-tim Indonesia dapat meningkatkan prestasinya dalam kejuaraan internasional selanjutnya!