Esports.ID

Gara-gara AOV, Tencent Kian 'Naksir' Potensi Konsol Switch

Rendy Lim
18/12/2018 10:27 WIB
Gara-gara AOV, Tencent Kian 'Naksir' Potensi Konsol Switch
Arena of Valor

Arena of Valortitel gim pertama milik Tencent Games yang masuk ke ranah konsol gaming baru saja meraih 1 juta download di Nintendo Switch, per tanggal 14 Desember. Hal ini dianggapnya sebagai pencapaian yang membuka potensi untuk membawa lebih banyak titel gim miliknya dari platform mobile ke ranah konsol. 

"Ini merupakan pencapaian yang penting, tidak hanya untuk AOV, tetapi juga bagi kami yang bergerak ke barat, " ungkap Edward Gan, product manager dari Tencent. "Kami bisa bawa game mobile dan kembangkan untuk Nintendo switch, mobile home konsol pertama, dan saya percaya kalau gamer melihat keserasian ini dalam adaptasi gamenya."

Meskipun secara garis besar diungkapkan kalau Arena of Valor telah mencapai lebih dari 1 juta download di Nintendo Swith, namun Edward Gan enggan untuk mengatakan secara spesifik jumlah player AOV di Nintendo Switch saat ini, serta rencana yang Tencent akan lakukan untuk versi AOV satu ini.

Edward Gan mengatakan bahwa saat ini AOV di Nintendo Switch memiliki jumlah daily player yang sehat setiap harinya dan berkat hal tersebut mereka bisa memasukkan global server ke Nintendo Switch edition AOV, serta rata-rata waktu yang diperlukan untuk dapat memulai match 5v5 adalah sekitar 15 hingga 30 detik. 

Potensi di ranah konsol juga terbukti dari rata-rata monetize yang lebih tinggi dari mobile dan karena ini, Tencent melihat adanya potensi dalam versi konsol, serta membuat mereka memfokuskan untuk memilih game-game yang sudah terkenal di mobile versionnya dan akan mencoba membawanya ke ranah konsol Nintendo Switch

Meskipun belum bisa diperlombakan secara kompetitif karena perbedaan meta dan update untuk versi konsol dan mobile, namun daya tarik utama yang ditawarkan oleh AOV versi Nintendo Switch adalah grafiknya. Mungkin kedepannya, selain sembari mengembangkan kesetaraan update antar versi switch dan mobile, fitur cross platform juga bisa ditanamkan.

Bagaimana pendapat kamu sobat esports, siapa yang sudah mencoba bermain Arena of Valor di Nintendo Switch