IESF

Vietnam Resmi Jadi Tuan Rumah Arena of Valor World Cup

Rendy Lim
28/02/2019 12:09 WIB
Vietnam Resmi Jadi Tuan Rumah Arena of Valor World Cup
Arena of Valor World Cup 2019

Setelah kesuksesan Arena of Valor World Cup 2018 kemarin di Los Angeles, tahun ini AOV World Cup akan dilaksanakan di Vietnam. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai prize pool, namun sepertinya akan ada peningkatan hadiah dari tahun sebelumnya yang mencapai 600.000 USD. 

Selain itu, tampaknya juga akan ada perubahan dalam format jumlah peserta yang sebelumnya menampilkan total 12 tim (10 dari Asia, 1 dari Eropa, dan 1 dari South America).

Sang pemilik Team Flash, Terence Ting mengatakan bahwa penyelengaraan AWC di Vietnam merupakan kebanggaan tersendiri bagi fans di Vietnam. Apalagi sebelumnya AOV International Championship (AIC) sudah hadir di negara tetangga mereka, Thailand. Terence Ting juga mengapresiasi kerja Garena yang gencar mempromosikan Arena of Valor dan berharap dengan AWC ini bisa menjadi batu loncatan untuk meningkatkan kualitas esports di Vietnam.

Meskipun minim informasi terkait venue, prize pool, serta tanggal pastinya, AWC 2019 sudah dipastikan akan mulai menerapkan format baru. Global Ban Pick ditujukan untuk mencegah hero yang sama terus-menerus digunakan dalam pertandingan. Jadi, nantinya hanya mengizinkan sebuah hero dapat digunakan satu kali dalam sebuah series. Pada seri best-of-seven sebuah hero hanya bisa digunakan 1 kali untuk setiap tim pada game 1 hingga 6, namun pengecualian akan dibuat jika seri tersebut berlangsung hingga match ke-7. 

Sepertinya, format Global Ban Pick ini akan sangat menarik dan mengubah meta untuk setiap pertandingan yah sobat esports. Tentunya penguasaan beragam hero dan role akan menjadi PR bagi para pro player ketimbang belajar hero-hero meta saja. Bagaimana pendapat sobat esports?