EVOS Usung 'Mini-Target' Rayakan Kemenangan di ASL

Billy
18/02/2019 11:34 WIB
EVOS Usung 'Mini-Target' Rayakan Kemenangan di ASL
Esports.ID

Malam bersejarah untuk EVOS Esports, khususnya divisi AoV mereka. Hari Sabtu malam (16/2) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pasukan macan biru ulang kisah manis melawan GGWP.ID di partai final Arena of Valor Star League (ASL) - Season 2.

TGIF PUBG Mobile

Acara yang turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dipadati ribuan penonton yang bersemangat menyaksikan laga para bintang AoV. Berstatus sebagai juara bertahan, EVOS makin termotivasi melanjutkan tongkat kuasa untuk dua periode. EVOS pastikan diri melaju ke grand final setelah tumbangkan SES 2-0 langsung.

Selaku pemuncak kala penyisihan grup, GGWP.ID sudah menanti di final dengan misi balas dendam. Apalagi tahun lalu mereka ditumbangkan oleh tim yang sama. Perpindahan Wyvorz dan MyhtR dari GGWP.ID ke EVOS pun jadi bumbu panas. Dipadati sorakan pendukung kedua kubu, EVOS mampu mencuri start duluan dengan merebut game pertama.

Dengan rotasi aktif dan laning yang baik, EVOS nampak nyaman bermain di final walau telah memainkan laga berat sebelumnya melawan SES. GGWP tak mampu berbuat banyak pada game ini, namun match kedua tak lagi mereka sia-siakan. Lewat bait dari Uugajah di Dark Slayer pada menit ke-12, EVOS yang terburu-buru mengganggu proses tersebut kalah jumlah. Walau kesan pertama seakan GGWP salah posisi, namun dari balik rerumputan kawanan #GoGG datang membantu, langsung membantai 2 pemain EVOS dan klaim Dark Slayer.

EVOS menenangkan diri di game ketiga, karena meyakini bahwa kemampuan mereka masih di atas GGWP.ID. Kali ini, tak ada kesempatan bagi sang lawan. EVOS mendominasi hingga akhir dengan permainan Elsu yang baik dari MyhtR di midlane. Tak beda cerita pada game keempat yang jadi laga pamungkas, Wiraww kembali menggila dengan permainan Quillen-nya, membukukan 10 kill dalam waktu 9 menit saja.

Kemenangan EVOS atas GGWP.ID jadi yang sejarah kedua kalinya dalam gelaran ASL secara berturut-turut. Sebagai juara, hadiah 500 juta Rupiah berhak mereka bawa pulang. Sementara GGWP.ID harus puas dengan nominal hadiah senilai 250 juta Rupiah.

Ketika ditanya uang sebanyak itu akan dihabiskan untuk apa, Carraway selaku kapten tim, mengatakan, "Kita semua sebenarnya punya keinginan bermain secara internasional, namun dari masing-masing punya mini-target seperti MyhtR yang ingin pergi haji". Tak cuma MyhtR, karena Wiraww dan Hanss juga punya keinginan yang sama. Kemenangan di ASL Season 2 ini tak pelak memuluskan impian mereka untuk beribadah ke tanah suci.

Selamat untuk EVOS.AoV, semoga makin jaya ke depannya dan mimpinya untuk berprestasi di kompetisi level internasional bisa segera terwujud!

Punggawa EVOS.AoV di ASL Season 2:

- Wibisono "Carraway" Teja - Cadangan
- Farhan Akbari "Hanss" Ardiansyah - Abyssal Laner
- Hartanto "POKKA" - Dark Slayer Laner
- Satria Adi "Wiraww" Wiratama - Jungle
- Sultandyo Raihan "MythR" Juhilmi - Mid Laner
- Hartawan "Wyyorz" Muliadi - Sidelane