LA Bolds Main

Puncak Laga Arena of Valor World Cup 2019 Siap Digelar!

Rendy Lim
13/05/2019 16:06 WIB
Puncak Laga Arena of Valor World Cup 2019 Siap Digelar!
Arena of Valor World Cup 2019

Puncak laga terbesar Arena of Valor, yakni AOV World Cup, akan kembali digelar tahun ini. Setelah tahun lalu di Los Angeles, Korea berhasil mengalahkan Thailand dalam grand final yang berlangsung sengit, kali ini Vietnam akan menjadi tuan rumah untuk AOV World Cup 2019.

Berlangsung di Da Nang, Vietnam, Arena of Valor World Cup 2019 akan dimulai pada akhir bulan Juni hingga pertengahan Juli 2019. Total 12 tim yang berasal dari 9 region akan bertanding untuk memperebutkan gelar tim AOV terbaik, serta prize pool sebesar 500.000 USD (7,2 milyar Rupiah).

Prize Pool AWC 2019

Selain negara-negara yang tahun lalu berpartisipasi dalam AWC, tahun ini Jepang akan menjadi region baru yang akan ikut berkompetisi. Berikut adalah negara-negara serta region yang berpartisipasi dalam AWC 2019Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapore/Malaysia/Philippines, Korea, America/Europe, Mainland China, dan Japan.

Dari total prize pool sebesar 500.000 USD, juara 1 akan membawa pulang 200.000 USD, ditambah lagi akan ada hadiah sebesar 10.000 USD untuk MVP Player dan best line up. Berbicara tentang sesuatu yang baru, AWC 2019 akan menerapkan sistem Global Ban Pick untuk pertama kalinya dalam turnamen besar. 

Penerapan sistem Global Ban Pick secara tidak langsung membuat para pemain diharuskan dapat menguasai berbagai hero serta role. Global BP rule membuat tim tidak bisa menggunakan hero yang sama sepanjang series tersebut berlangsung. Banned hero akan berlangsung maksimal hingga best of 6 dan hero pool akan direset saat masuk match ke-7.  Hal ini tentu membuat hero yang kamu lihat pada setiap pertandingan bakal berbeda, membuat match semakin seru hingga melihat bagaimana para professional player menangani hal tersebut. 

Global Ban Pick Mode

Perwakilan Indonesia dalam Arena of Valor World Cup 2019 adalah EVOS Esports. Keberhasilan EVOS dalam menjuarai ASL Season 2 membawanya berhak mewakili Indonesia dalam ajang ini. Meskipun pada AWC 2018 silam, EVOS tampak tidak bisa mendominasi pertandingan, semoga di tahun ini mereka bisa menyiapkan strategi baru, terutama memanfaatkan sistem Global BP untuk menunjukkan performa terbaiknya.

EVOS Esports, Juara ASL Season 2

Apakah tim Korea akan kembali mempertahankan gelarnya tahun ini? Ataukah akan ada juara baru? Siapa tim yang kamu jagokan di AOW World Cup tahun ini sobat esports? Tulis di bawah yah!