Esports.ID

Tekuk Korea dan Imbangi Cina, Indonesia Masih Gagal di AWC 2019

Rendy Lim
01/07/2019 11:55 WIB
Tekuk Korea dan Imbangi Cina, Indonesia Masih Gagal di AWC 2019
Arena of Valor World Cup 2019

Babak group stage Arena of Valor World Cup 2019 berlangsung selama empat hari sepanjang akhir pekan kemarin. Dua belas tim yang terbagi ke dalam dua grup bertanding untuk lolos ke babak playoffs. Format single round robin dan sistem BO2 harus dilalui seluruh tim untuk memperebutkan empat slot teratas di setiap grup.

Tim EVOS Esports sebagai perwakilan Indonesia berada di grup B, bersama dengan negara-negara yang kekuatannya sudah diakui dalam scene kompetitif Arena of Valor. Sayangnya, meski tahun ini Indonesia berhasil memberikan perlawanan, hasil head-to-head match mereka belum mampu membawanya menuju babak playoffs.


Dari lima pertandingan yang berlangsung selama empat hari tersebut, EVOS berhasil mendapatkan 1 kemenangan 2-0, dua hasil seri 1-1, dan dua kekalahan 2-0. Skor ini sama dengan total perolehan tim Cina dan Thailand, membuat perhitungan selanjutnya berdasar pada head-to-head match.

Tim Korea yang gagal memperoleh kemenangan sama sekali otomatis berada di posisi terakhir grup B. Meski Indonesia mampu menahan imbang Cina, kekalahannya lawan Thailand menggeser EVOS ke posisi 5. Hal ini dikarenakan Thailand berhasil kalahkan Indonesia dengan skor 2-0, dan tim Cina juga benamkan Thailand dengan skor 2-0.

Kembali gagal menembus babak playoffs, performa tim Indonesia tahun ini boleh dikatakan meningkat sangat drastis. Mampu bersaing ketat dengan tim-tim besar di grup neraka, bahkan Indonesia berhasil mendapatkan skor 1-1 melawan salah satu tim unggulan di AWC 2019 ini, yakni Team Flash asal Vietnam


Babak playoffs AWC 2019 akan dimulai tanggal 6 Juli dan berlangsung seminggu penuh hingga 14 Juli 2019. Lamanya waktu pertandingan dikarenakan semua match akan berlangsung dengan format BO7 dan sistem Global Ban Pick. Delapan tim yang lolos ke babak playoffs adalah Thailand Wildcard, Thailand, Chinese Taipei Wildcard, Vietnam, North America, Chinese Taipei, Vietnam Wildcard, dan China

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapakah tim yang akan menjadi juara di AWC 2019?