Esports.ID

Kekuatan Tuan Rumah, Vietnam Juarai AOV World Cup 2019

Rendy Lim
15/07/2019 11:06 WIB
Kekuatan Tuan Rumah, Vietnam Juarai AOV World Cup 2019
Arena of Valor World Cup 2019

Arena of Valor World Cup 2019 yang berlangsung selama dua pekan terakhir kini rampung! Perjalanan panjang dari babak group stage hingga playoff akhirnya menghadiahkan sang tuan rumah, Vietnam sebagai juara AWC 2019.

Meskipun tahun ini tim Indonesia harus kembali gugur dini di babak group stage setelah kalah poin dengan Cina dan Thailand, penampilan mereka patut mendapat apresiasi karena tergabung dalam grup nereka.  Indonesia tetap bisa memberikan perlawanan bahkan 'mencuri' 1 kemenangan saaat melawan Vietnam


Penerapan format Bo7 Global Ban Pick pada babak playoffs AWC 2019 memberikan perubahan yang cukup signifikan. Match sengit tampak lebih sering terjadi dan ditunjukkan dengan aksi saling kejar poin, sehingga membuat penerapan sistem Global Ban Pick ini efektif untuk mengeluarkan semua kemampuan pemain dengan maksimal.

Dua tim tuan rumah, Vietnam dan Vietnam Wildcard berhasil menembus babak semifinal. Sayangnya, nasib mereka di match ini berbeda satu sama lain, sehingga menghapus impian untuk mempertemukan keduanya di grand final. Vietnam Wildcard harus mengakui kekuatan Chinese Taipei dalam match sengit yang usai dengan skor 4-2. Sementara itu, partai antara Vietnam dan Thailand Wildcard berakhir untuk kemenangan Vietnam di skor 4-3, meski awalnya sempat tertinggal 1-3. 

Komposisi pemain Vietnam beranggotakan Phạm “Gấu” Hồng Quân, Trần “ADC” Đức Chiến, Trần “XB” Xuân Bách, Đinh “ĐạtKòiii” Tiến Đạt, dan Trần “ProE” Quang Hiệp kembali menunjukkan perlawanan memukau. Sistem Global Ban Pick benar-benar mendorong kedua tim untuk berpikir keras menemukan komposisi hero yang seimbang, membuat siapapun yang menang membuktikan bahwa mereka benar-benar tim yang terbaik. Vietnam berhasil buktikan bahwa mereka pantas menjadi juara AWC 2019, dengan skor 4-3 di grand final. 

Kemenangan ini menghadiahkan Vietnam uang sebesar 200.000 USD, sementara Chinese Taipei sebagai runner-up akan membawa pulang 110.000 USD. Vietnam Wildcard dan Thailand Wildcard yang masing-masing huni peringkat 3 dan 4, akan menerima 50.000 USD. 

Kira-kira apakah Indonesia bisa menembus babak playoff di AWC tahun depan? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?