Esports.ID

Tidak Disiplin dan Dicap Bucin, SES 'Pecat Online' Catee!

Rendy Lim
15/08/2019 15:16 WIB
Tidak Disiplin dan Dicap Bucin, SES 'Pecat Online' Catee!
Pacar Baru Bikin Performa Calvin “Catee” Winata Menurun..

Saudara e-Sports merupakan salah satu tim yang performanya cukup baik di ESL Indonesia Championship AOV Season kedua ini. Berada di posisi kedua, saat ini SES memiliki poin yang sama dengan Bigetron Esports. Sayangnya, pada match terakhir mereka minggu lalu, SES alami kekalahan melawan Bigetron dengan skor 1-2. 

Evaluasi kemudian diadakan oleh para anggota tim dan coach SES AOV. Mereka satu per satu diwawancarai untuk ditanyakan alasan dari kekalahan tersebut. Mayoritas personil suarakan satu nama, yakni role jungler mereka, Calvin 'Catee' Winata, yang dianggap belakangan ini performanya menurun.


Coach SES
, DYZ mengatakan bahwa timnya sudah optimis untuk menang dengan latihan yang sudah sering mereka lakukan. Namun DYZ langsung menyingung performa Catee yang dianggapnya terlalu meremehkan musuh dan mengakibatkan kekalahan tersebut.

Hal senada pun diutarakan oleh teman-teman anggota timnya. Robox, sang kapten, setuju bahwa kesalahan ada di role jungle. Alasannya, Catee dianggap terlalu bucin belakangan ini karena baru mendapatkan pacar baru. Ini pula yang dianggap mempengaruhi perfoma Catee karena dirinya jarang latihan dan lebih menghabiskan waktu untuk berkomunikasi sama pacarnya.

Coach Dyz juga mengatakan Catee sulit untuk diberitahu belakangan ini, mangkir latihan, dan membangkang apa permintaan dari coach. Visi dari kapten yang ingin menjadikan SES tim terbaik di Indonesia membuatnya harus mengambil tindakan pada kelakuan Catee.

Kesepakatan akhirnya diambil dan Catee dianggap menghalangi impian SES untuk menjadi juara pertama dalam kompetisi ini. Surat pemecatan untuk pemain ini langsung diserahkan secara langsung kepada Catee pada sesi wawancara tersebut.

Selain YouTube, SES juga ucapkan perpisahan via Instagram

Drama 'pemecatan secara online' ini sontak mengundang banyak opini publik. Banyak yang mengatakan bahwa Catee tidak mungkin dikeluarkan dari SES dalam waktu dekat ini. Namun tidak sedikit juga yang sudah coba menebak nama-nama yang akan menggantikan Catee di SES.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, menurutmu apakah ini sekedar prank? Ataukah Catee memang benar-benar di-'pecat online' oleh SES?