Esports.ID

'Super Week' ASL S3, Tumbangnya EVOS & Penentuan Akhir!

Rendy Lim
26/08/2019 16:50 WIB
'Super Week' ASL S3, Tumbangnya EVOS & Penentuan Akhir!
EVOS dan SES ke Babak Selanjutnya, Dua Lagi Menyusul!

Kilas balik ke minggu ketiga, skuad BOOM ID yang bermaterikan Muhammad “Naitomea” dkk sebenarnya mengukir hasil buruk dengan gagal raih satu kemenangan pun. Namun, minggu kemarin atau di ASL S3 pekan keempat, tim ini mampu amankan dua poin sekaligus kejutan besar!

Pertama, membalas dendam dengan mengalahkan Armored Project (2-0), lalu BOOM ID tampil mengejutkan dengan berhasil menaklukkan tim AOV terkuat di Indonesia, EVOS Esports.


Match antara BOOM ID dan EVOS pada pekan keempat ASL menjadi salah satu match bersejarah. Gim satu memang didominasi oleh EVOS yang secara cepat mengamankan poin pertama dengan selisih cukup jauh dari jumlah kill (12-6). BOOM ID mendapatkan angin segar ketika berhasil menyamakan kedudukan di gim kedua, saat Muhammad “Menbong” Zefransyah menembus pertahanan EVOS kala sibuk melakukan push


Meski bertahan cukup lama, namun gim kedua akhirnya dimenangkan oleh BOOM ID, pada menit 23:39. Tampak shock akibat kekalahan, EVOS mengalami penurunan performa yang sangat drastis di gim ketiga. Sehingga BOOM ID dengan lebih mudah menggunduli tim EVOS tanpa 1 death satu pun (13-0)!

Memasuki minggu kelima, DG E-sports perlahan mulai menaikkan posisinya di klasemen, terutama setelah masuknya Yayan ‘Backdoor’ Hidayat di pekan sebelumnya. Bigetron Esports tampak terpuruk minggu kelima, pasalnya mereka belum bisa mengamankan satu pun kemenangan di tiga match terakhir. Kalah dari BOOM ID (1-2), tumbang lagi di tangan DG E-sports (0-2), dan dipermak EVOS Esports (0-2). 


Pada klasemen akhir setelah pekan kelima ASl berakhir, EVOS dan SES sama-sama amankan slot mereka ke babak semifinal. Sementara dua tim lainnya masih harus ditentukan pada babak penentikan pekan berikutnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa yang akan menyusul EVOS dan SES ke semifinal ASL Season 3?