Esports.ID

EVOS.AOV Wakili Indonesia di Ajang AIC 2019 Thailand

Rendy Lim
19/09/2019 16:12 WIB
EVOS.AOV Wakili Indonesia di Ajang AIC 2019 Thailand
Gagalkan SES di ASL S3, EVOS Jadi Harapan Bangsa di AIC 2019

AOV International Championship 2019 akan diselenggarakan di Thailand pada bulan November mendatang. Total 12 tim berasal dari negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, MSP, Korea, Eropa, Cina, dan Jepang. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan total hadiah yang mencapai 500.000 USD atau sekitar 7 milyar Rupiah.

Masing-masing negara akan menyelenggarakan babak kualifikasi tersendiri untuk menentukan perwakilannya menuju AIC 2019. Indonesia sendiri akan mengirimkan EVOS.AOV dalam kompetisi ini setelah keberhasilan mereka di AOV Star League (ASL) Season 3, oleh ESL Indonesia

Tiga kali berturut-turut, EVOS.AOV menjuarai ASL

Tim yang beranggotakan, Gilang 'IIlaf' Dwi Falah, Henri 'Carraway' Teja, Satria 'Wiraww' Adi Wiratama, Hartanto 'POKKA' Lius, Farhan 'ssnaH' Akbari Ardiansyah, dan Hartawan 'Wyvorz' Muliadi ini berhasil menaklukkan tim SES ALFALINK di babak grand final dengan skor 3-2. 

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut EVOS.AOV berhasil mengangkat trofi Arena of Valor Star League (ASL). Membuktikan bahwa tim ini memang patut sandang gelar tim AOV terbaik di Indonesia.

AOV International Championship akan dimulai dengan pembagian grup (drawing groups) yang direncanakan berlangsung di Vietnam pada tanggal 12 Oktober 2019. Selain itu, salah satu kompetisi baru yang juga hadiri di AIC tahun ini adalah turnamen 1v1. Masing-masing tim nantinya akan mengirimkan satu pemain terbaik mereka untuk mengikuti match ini. Pemain terbaik yang keluar sebagai juara di match 1v1 akan mendapatkan hadiah 5.000 USD atau sekitar 70 juta Rupiah. 

Saat memasuki babak knockout, sistem Global Ban Pick akan mulai diterapkan sehingga kita tidak akan melihat pemain melakukan spam untuk hero yang sama dalam satu match. Sistem ini pun membuat player dapat memaksimalkan kemampuan hero-hero lainnya yang berada di luar meta.

Pembagian Prize Pool AOV International Championship 2019

Juara pertama AOV International Championship 2019 akan membawa pulang hadiah sebesar 200.000 USD atau sekitar 2,8 miliar Rupiah. Bagaimana Sobat Esports, kita doakan semoga EVOS.AOV bisa memberikan penampilan terbaik mereka di AIC tahun ini yah