Esports.ID

Empat Tim AOV Siap Laga di Grand Final ASL Season 3!

Rendy Lim
04/09/2019 16:47 WIB
Empat Tim AOV Siap Laga di Grand Final ASL Season 3!
Prize Pool 1 Miliar, Juara ASL Indonesia S3 Terima 300 Juta Rupiah!

Setelah melewati enam pekan yang panjang, babak group stage Arena of Valor Star League (ASL) Season 3 akhirnya rampung. Empat tim penghuni posisi teratas akan melanjutkan pertandingan ke babak grand final

Bigetron ternyata gagal membalikkan keadaan di pekan terakhir setelah alami kekalahan total pada pekan kelima. Meski mampu mengalahkan Armored Project yang berada di posisi juru kunci, kemenangan melawan COMEBACK tak berhasil mengangkat posisi mereka ke empat besar, hanya terpaku di peringkat lima. 

Kesempatan untuk lolos ke babak grand final juga gagal didapatkan oleh COMEBACK. Pada pekan kelima, mereka meraup poin yang sama dengan DG E-sports, sayangnya Irdham “Damskii” Hilmansyah dkk belum bisa tampil maksimal. Pasalnya, mereka harus mengalami dua kekalahan beruntun di minggu penentuan saat melawan Bigetron serta BOOM ID.

Posisi empat di klasemen berhasil diamankan oleh DG E-sports yang boleh dikatakan cukup beruntung. Pada pekan keenam kemarin, Glen “Kurus” Richard dkk menghadapi dua pertandingan yakni lawan EVOS Esports dan Armored Project. Meski kalah melawan EVOS, DG E-Sports mengamankan kemenangannya melawan AP serta dibantu konsistensi performanya setelah pekan kedua dan menyalip COMEBACK untuk posisi empat. 

Selain DG E-Sports, satu tim yang juga berhasil mengamankan slot ke babak grand final adalah BOOM ID. Mantan pemain WAW EsportsMuhammad “naitomea” memang tidak bisa diremehkan. Dia dan timnya tampil cukup konsisten di setiap minggu. Meski sempat terpuruk di minggu ketiga, mereka bisa langsung bangkit dan mengalahkan EVOS pada pekan keempat.

Dua tim yang bertengger di posisi puncak klasemen tak lain adalah EVOS Esports dan Saudara e-Sports. Kedua tim ini memang sudah 'nyaman' berada di posisi 1 dan 2 sejak minggu pertama ASL berlangsung. EVOS kokoh di puncak, meski SES akhirnya mampu menumbangkan tim ini pada pertandingan pekan keenam.

Keempat tim teratas selanjutnya akan bertanding di babak semifinal dengan format single elemination BO3 dan pemenangnya berhak melaju ke grand final (BO5). Total prize pool yang mencapai 1 miliar Rupiah pada season ketiga ini juga memberikan porsi menggiurkan sebesar 300 juta Rupiah bagi juara pertama, kemudian bonus 150 juta Rupiah bagi runner-up, dan 75 juta Rupiah untuk peringkat tiga, sama jumlahnya dengan peringkat 4.

Selain hadiah uang tunai, jawara ASL S3 juga akan langsung mendapatkan slot untuk bertanding di Arena of Valor International Championship (AIC) 2019 untuk melawan tim-tim terbaik AOV asal beberapa negara, salah satunya adalah juara ESL MSP Championship.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai juara di ASL Season 3 kal ini?