Esports.ID

Bertarung Sengit, EVOS Esports Tersingkir dari AIC 2019

Galahad
18/11/2019 11:27 WIB
Bertarung Sengit, EVOS Esports Tersingkir dari AIC 2019
Langkah EVOS AOV Terhenti di 8 Besar Usai Takluk dari Buriram United dengan skor 1-4 Sumber: EVOS Esports Fanpage

Perjalanan EVOS Esports di ajang Arena of Valor International Championship (AIC) 2019  harus terhenti di babak perempat final. Setelah berhasil lolos dari penyisihan grup, EVOS Esports harus bertemu lawan kuat di babak playoff. Menghadapi Buriram United Esports yang tampil menggila sepanjang penyisihan grup, EVOS Esports tak kuasa menahan ketangguhan tim asal Thailand tersebut.

Meski tertinggal 2 kill di awal game pertama namun EVOS masih bisa menahan gempuran dari Buriram United. Namun kesuksesan Buriram mendapatkan dark slayer dan satu tower high ground memaksa EVOS melakukan defense. Tidak butuh waktu lama, Buriram sukses mendapat game pertama dalam waktu 11 menit.

Permainan cepat dimainkan oleh Buriram di game kedua. Bahkan hanya butuh 10 menit bagi Buriram untuk menghancurkan semua tower high ground EVOS.  Tak ingin berlama-lama Buriram sukses menutup game kedua dalam waktu 12 menit.

Wiraaw menjadi MVP di game ke 3 saat melawan Buriram United Sumber: Livestream Garena AOV

Pertarungan sengit terjadi di game ketiga namun satu kemenangan teamfight dari EVOS membuat mereka bisa membawa kendali permainan. Raihan teamwipe yang didapatkan membuat EVOS mengambil game ketiga di menit 13.

Memasuki game keempat, Buriram kembali menunjukkan permainan dominan sejak awal game. Wiraww dan kawan-kawan hanya mendapatkan 2 kill di game ini. Pertarungan game keempat berakhir dalam waktu 12 menit.

EVOS yang kalah dalam jumlah kill di game kelima berhasil sedikit unggul secara networth berkat keunggulan objektif. Buriram akhirnya berhasil membalas setelah memanfaatkan dark slayer dan buff dengan baik. EVOS yang berusaha melindungi base akhirnya harus tumbang usai menjalani game selama 28 menit.

Meski tersingkir dari AIC 2019, perjuangan EVOS layak diacungi jempol. Wiraww Cs berhak membawa pulang hadiah US$16.000 berkat raihan peringkat 5-8. AIC 2019 masih berlangsung sampai 24 November di Bangkok, Thailand. Sobat Esports, tetap berikan dukungan kalian kepada tim-tim Indonesia yang akan bertarung di luar negeri untuk turnamen-turnamen kedepan.