Esports.ID

Profil EVOS Esports, Tim AOV Indonesia untuk SEA Games 2019

Rendy Lim
26/11/2019 15:02 WIB
Profil EVOS Esports, Tim AOV Indonesia untuk SEA Games 2019
Hingga saat ini EVOS.AOV masih menyandang status tim AOV terkuat berkat menjuarai tiga season ASL berturut-turut!

Setelah kemarin kita telah membahas profil timas Mobile Legends yang beranggotakan kombinasi pemain dari tim EVOS Legends dan ONIC Esports, kali ini giliran divisi Arena of Valor yang akan kita sorot. Namun berbeda dengan divisi Mobile Legends yang membentuk timnas dari dua tim, kontigen Arena of Valor seluruhnya beranggotakan pemain dari EVOS.AOV. 

Mengalahkan Bigetron dengan skor telak 3-0 dalam grand final AOV menuju SEA Games membawa tim ini terpilih sebagai wakil Indonesia untuk cabang AOV di SEA Games 2019. Bagaimana sejarah dan perjalanan EVOS.AOV di berbagai kompetisi nasional dan internasional, yuk kita simak bersama!

Mengalahkan Bigetron, EVOS.AOV menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2019

Divisi Arena of Valor dari EVOS Esports memang sudah mengisi scene kompetitif sejak pertama kali gim ini dirilis di Indonesia pada tahun 2017 silam. Bahkan kesuksesan mereka di turnamen nasional pertama Arena of Valor membawanya menjadi wakil pertama Indonesia di kompetisi internasional AIC: Asia 2017. 

Memperkuat dominasinya, EVOS.AOV membuka tahun 2018 dengan menjuarai AOV Star League Season 1, menaklukkan GGWP.ID dengan skor 3-1. Namun usahanya untuk kembali tampil dipanggung internasional harus terhenti akibat kekalahan EVOS.AOV melawan GGWP.ID di kualifikasi AIC Indonesia 2018. 

Tahun 2019 sepertinya adalah puncak dari EVOS.AOV dimana mereka memborong berbagai trofi kejuaraan AOV nasional mulai dari AOV Star League Season 2 di bulan Februari, disusul dengan ESL Indonesia Championship  Season 1 dan ESL Clash of Nation 2019 di bulan Maret 2019. Pada pertengahan tahun 2019, EVOS.AOV juga terpilih menjadi wakil Indonesia di Arena of Valor World Cup, namun langkahnya kembali terhenti dibabak group stage. 

Menjelang akhir tahun, EVOS.AOV kembali menjuarai AOV Star League Season 3 dengan menaklukkan SES di grand final dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut membawa EVOS bertanding di Arena of Valor International Championship 2019, dimana kali ini langkah mereka mencapai babak quarterfinals, namun dihentikan oleh Buriram United Esports

Sebuah langkah baru EVOS.AOV di AIC 2019 dimana mereka berhasil menembus babak playoff

Membahas kesiapan EVOS.AOV untuk menghadapi tim-tim Asia Tenggara lainnya dalam ajang SEA Games 2019 tentu tidak lepas dari peningkatan performa mereka di tahun ini. Jika diperhatikan, EVOS.AOV selalu langganan gugur di fase grup stage dalam kejuaraan internasional. Namun pada kompetisi AIC 2019, EVOS berhasil tembus ke babak playoff, meski berada di grup yang cukup berat bersama dengan HTVC IGP Gaming, Hong Kong Attitude, ahq e-Sports Club, Team Olympus, dan Nova Esports

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah menurutmu EVOS.AOV dapat menunjukkan permainan yang lebih baik nanti di SEA Games 2019? Terus dukung tim-tim Indonesia yah Sobat Esports, #EVOSROAR!