Esports.ID

Team Flash Sukses Menjadi Juara AIC 2019

Galahad
25/11/2019 16:26 WIB
Team Flash Sukses Menjadi Juara AIC 2019
Team Flash Sukses Mengalahkan Buriram United Esports dengan skor 4-1

Arena of Valor International Championship (AIC 2019) akhirnya telah menyelesaikan rangkaian turnamen yang baru berakhir kemarin (25/11). Team Flash yang berasal dari Vietnam berhasil menjadi juara AIC 2019 usai mengalahkan Buriram United Esports, perwakilan dari Thailand dengan skor 4-1.

Tergabung di Grup B, Team Flash berhasil meraih peringkat kedua dengan raihan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang saat melawan ONE Team dari Taiwan dan Buriram United yang berada dalam satu grup.

Memasuki babak 8 besar di playoff, Team Flash menghadapi ahq e-Sports Club dari Thailand dan sukses mengalahkan mereka dengan skor 4-2. Saat semifinal, mereka menghadapi HTVC IGP Gaming yang merupakan peringkat pertama di Grup A. Team Flash berhasil melangkah mulus ke grand final usai mengalahkan HTVC dengan skor 4-1.

Memasuki game pertama grand final, Buriram sempat unggul di awal game berkat raihan jumlah kill. Namun, Team Flash masih mampu menyeimbangkan networth dari Buriram. Semua berubah ketika Team Flash sukses meraih dark slayer dan mendapatkan teamwipe. Dalam sekejap, Buriram harus mengakui game pertama di menit 12.

Kedua tim bermain imbang di awal game kedua. Namun, lagi-lagi Team Flash menunjukkan dominasinya dan membuat Buriram tidak bisa berbuat banyak di game ini. Game kedua sukses diambil Team Flash di menit 11.

Buriram sempat unggul di awal game berkat raihan mereka yang sukses meraih 2 dark slayer. Meski begitu, mereka kesulitan menembus base dari Team Flash. Kesabaran dari Team Flash akhirnya memberikan hasil dengan raihan 4 kill yang didapat dari teamfight. Bermodal keunggulan pemain, Team Flash sukses meraih game ketiga pada menit 18.

Tertinggal 3 game, tidak membuat Buriram terpuruk di game keempat. Mereka justru tampil sangat impresif dan hanya butuh 9 menit bagi Buriram untuk mendapatkan poin pertama mereka. Bahkan, Team Flash hanya diberikan 1 kill di game ini.

Momen kegagalan Buriram United melakukan comeback di game ke 5 Sumber: Garena AOV Indonesia

Buriram menunjukkan permainan pantang menyerah di game kelima. Meski tertinggal networth, mereka mampu memberikan perlawanan dan nyaris comeback dengan langsung melakukan push di midlane. Sayang, Team Flash sukses mematikan 3 hero yang membuat Buriram terpaksa mundur ke base.

Team Flash akhirnya sukses memastikan diri menjadi juara AIC 2019, usai mendapatkan teamwipe dan membuat mereka meraih kemenangan di game kelima di menit 18. Selain membawa pulang trofi, Team Flash juga membawa pulang hadiah US$200.000.

Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Hong Kong Attitude yang sukses mengalahkan HTVC IGP Gaming dengan skor 4-2. AIC 2019 juga diikuti oleh perwakilan Indonesia yaitu EVOS Esports. Sayangnya, langkah mereka harus terhenti di babak 8 besar usai dikalahkan Buriram United dengan skor 1-4.

Meski begitu, apresiasi patut diberikan ke EVOS mengingat mereka berhasil mencetak sejarah sebagai tim pertama Indonesia yang lolos ke babak playoff, sepanjang 3 tahun berjalannya AIC.