IES Ligagame

Setia Widianto dan DG Esports Juarai Indonesia Qualifier Chengdu 2020

Rendy Lim
30/12/2019 16:33 WIB
Setia Widianto dan DG Esports Juarai Indonesia Qualifier Chengdu 2020
Nantinya mereka akan bertanding di Thailand pada bulan Januari 2020 mendatang!

Kualifikasi Indonesia AESF E-Master Chengdu 2020 telah selesai dilaksanakan. Mempertandingkan dua gim yakni Arena of Valor dan Pro Evolution Soccer, tim DG Esports dan Setia Widianto berhasil keluar sebagai juara dari masing-masing kategori setelah melalui pertandingan yang cukup ketat. 

Setia Widianto terpilih sebagai juara setelah mengalahkan 70 peserta lainnya dalam kualifikasi Indonesia AESF E-Master Chengdu 2020. Menariknya, Rizky Faidan yang baru saja bergabung di Buriram United juga tampak mengikuti kompetisi ini, namun sayang pemain tersebut harus gugur di ronde ketiga. 

Sementara itu, kualifikasi Arena of Valor yang seharusnya mempertandingkan delapan tim undangan hanya diikuti empat tim yakni DG Esports, CMBK, BOOM Esports, dan XCN. Sedangkan EVOS, Power Danger, Louvre dan PG. Barrack memilih untuk tidak mengikuti babak kualifikasi tersebut dengan alasan mereka masing-masing, sebagaimana disampaikan oleh YouTuber Mikael Anthony pada videonya. 

DG Esports berhasil mengalahkan BOOM Esports pada pertandingan final untuk kualifikasi AOV dan meloloskan mereka bertanding di SEA qualifier E-Master Chengdu 2020 yang direncanakan akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020 mendatang. 

Perjalanan tim dan pemain perwakilan Indonesia masih cukup panjang, karena setelah melewati kualifikasi SEA, mereka baru akan bertanding di main event E-Master Chengdu 2020 yang diprediksi akan berlangsung sekitar akhir Februari atau awal Maret 2020. Berlangsung di Chengdu, main event tersebut menawarkan prize pool yang cukup menggiurkan yakni total 9.5 milyar Rupiah. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, beri dukunganmu kepada tim dan pemain perwakilan Indonesia supaya mereka bisa menampilkan permainan terbaik saat kualifikasi SEA nanti. Semoga bisa lolos ke main event AESF E-Master Chengdu 2020 dan membanggakan Indonesia!