IES Ligagame

Timnas AOV Beri Perak Kedua Esports SEA Games 2019

Rendy Lim
09/12/2019 17:17 WIB
Timnas AOV Beri Perak Kedua Esports SEA Games 2019
Lampaui Ekspektasi, Timnas AOV Rebut Perak SEA Games 2019

Timnas Arena of Valor Indonesia, Wyvorz, Wiraww, Fall, Hanss, dan POOKA berhasil menunjukkan hasil yang mengejutkan di gelaran esports SEA Games 2019. Sempat tidak terlalu diunggulkan untuk mendapatkan medali, mereka malah menampilkan performa apik, bahkan tembus playoff hingga perebutan medali emas.

Sayangnya, kekalahan mereka melawan Thailand pada match perebutan emas dengan skor 3-0, membuat Indonesia harus rela dengan raihan medali perak kedua dalam cabang esports SEA Games 2019.


Dimulai dari perjalanan mereka pada group stage, timnas AOV Indonesia tergabung dengan Laos, Malaysia, dan Singapura. Meski harus melewati babak tiebreaker terlebih dahulu, Indonesia berhasil unggul dari Malaysia dan menempatkan mereka ke upper bracket playoff.

Bertemu dengan Thailand, sang pemuncak grup A di upper bracket, timnas Indonesia menampilkan permainan yang memukau dengan mengamankan dua poin dari tiga gim, sehingga mengantarkan Wiraww dkk  ke match terkahir untuk perebutan medali emas. 

Thailand yang turun ke lower bracket akibat kekalahan tersebut kembali dihadapkan dengan Vietnam, namun Chitawan dkk secara mudah membungkam lawan satu grupnya itu. Dan selanjutnya, kembali menantang tim AoV Indonesia di partai puncak.

Berbeda dengan hasil di upper bracket, di mana Indonesia masih bisa menekan permainan Thailand, maka kali ini timnas Indonesia sama sekali tidak mendapat kesempatan untuk membalikkan keadaan. Tiga kekalahan telak atas Thailand, namun timnas AoV kita masih bisa berbangga dengan kalungan medali perak.

Meski gagal di match perebutan medali emas, penampilan yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia sangat mengejutkan. Sama halnya dengan Mobile Legends, Arena of Valor juga mampu menyumbangkan medali perak  untuk cabang esports SEA Games 2019

Gold: Thailand, Silver: Indonesia, Bronze: Vietnam

Setelah ini, masih tersisa satu atlet esports Indonesia yang masih akan berjuang di SEA Games 2019, yakni M.Adriansyah Jusuf (MEAT) di Tekken 7, esok hari (10/12). Tetap berikan dukunganmu yah Sobat Esports, semoga atlet Indonesia masih bisa menyumbang medali lagi dari cabang esports!